aqua

Cak Imin: Partai Gerindra Makmum Masbuk dalam Koalisi

Sementara itu Prabowo puji PKB sebagai perekat bangsa

Ketua Umum Gerindra Prabowo sambangi Ketua Umum PKB Cak Imin. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar menyatakan siap menerima kehadiran Partai Gerindra dijajaran partai koalisi Pemerintah.

Meski disebut kedatangan Gerindra di koalisi pendukung Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Ma’ruf Amin sebagai makmum masbuk, yakni istilah bagi jamaah shalat yang datangnya terlambat saat proses shalat berlangsung.

Baca Juga:

Kader PKB di Parlemen Akan Dipecat Jika Tidak Bisa Mewakili Aspirasi Rakyat

DPW PKB Jawa Barat Berbagi Takjil Gratis Selama Ramadan



"Jadi ada istilah kalau dalam shalat itu ada imam ada makmum, nah makmum yang datangnya belakang namanya makmum masbuk,” kata Cak Imin saat menerima kunjungan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan rombongannya, Senin (14/10/2019) malam di DPP PKB.

Sementara itu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo menyebutkan PKB adalah partai penyejuk dan perekat bangsa. Menurut mantan Danjen Kopasus ini, PKB sejauh ini sudah berperan penting dalam menjaga stabilitas politik di Indonesia.

“Terus terang saja saya sampaikan ke beliau (Cak Imin) bahwa PKB sebetulnya sekarang punya peranan yang sangat penting di republik ini. Saya bukan mengolor Pak, tapi benar-benar saya merasa PKB stabilitator, penyejuk, perekat. Nah kami (Partai Gerindra), juga ingin seperti itu, nasionalis religius, religus nasionalis,” tegas Prabowo.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PKB Partai Gerindra Kabinet Kerja Jokowi Partai Oposisi Partai Politik Kompleks Parlemen Cak Imin Pemilu Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pileg 2019, Kursi PKB Jabar Naik Hampir 100%

Bangun Sinergitas Program KKBPK, DPPKB Purwakarta Gelar Rakerda

Siswi SMAN 1 Purwakarta Juarai Lomba Poster KB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi