Karena Sister City, Persib Bandung Dijadwalkan Berhadapan Hamburger SV

JABARNEWS | BANDUNG – Sister City atau Kota bersaudara adalah bentuk kerja sama atas adanya sebuah perjanjian yang disepakati oleh Pemerintah Kota di suatu negara dengan Pemerintah Kota di luar negara tersebut. Biasanya, sister city terjadi akibat adanya kemiripan antara dua kota baik dalam karakteristik kota, latar belakang atau sejarah, kemiripaan budaya ataupun geografis keduanya.

Dalam acara peringatan 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Kota Braunschweig Jerman. Pemerintah Kota Bandung berencana mendatangkan tim Bundesliga 2, Hamburger SV untuk beruji tanding dengan Persib Bandung.

Baca Juga:  Segera, Persib VS Melbourne Victory Football Club

Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Hamburg, Dr. Bambang Susanto, mengatakan rencana uji tanding Persib dengan Hamburg SV sedang dalam proses penjajakan.

Dia berharap, kedua kesebelasan bisa saling jumpa karena Persib dan Hamburger SV berstatus sebagai tim besar di Indonesia dan Jerman.

“Hamburger SV ini cukup terkenal di Jerman. Klub ini pernah 6 kali juara Bundesliga dan pernah menjuarai UEFA Champions League,” kata Bambang, dalam rilis yang disebar Pemkot Bandung.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, mengapresiasi hal tersebut. Ema ingin agar ada kerja sama yang bisa meningkatkan kualitas performa sepak bola kebanggaan kota ini.

Baca Juga:  Klasemen BRI Liga 1, Persib dan Bali Tidak Tergoyahkan

Tak hanya sekadar bertanding tetapi juga pelatihan dan peningkatan kapasitas kinerja klub.

“Tentu kita ingin klub yang kita cintai ini bisa terus meningkatkan performa. Sehingga harapannya bisa terus juara dan menjadi klub kelas dunia,” ungkap Ema.

Adapun Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Tryono menyambut baik rencana tersebut. Sebagai bagian dari klub sepakbola kenamaan Tanah Air, ia pun ingin agar Persib Bandung bisa bertemu dengan klub kelas dunia seperti Hamburger SV.

Baca Juga:  Mengintip Asa Persib Bandung Lolos AFC Cup, Masih Bisa Juara Liga 1?

“Tentu kami menyambut baik. Kami menunggu arahan dan siap bekerja sama,” katanya.

Di Braunschweig, pemerintah setempat telah mempersiapkan berbagai festival, seperti ‘Bandung Night’ yang akan menampilkan beragam kesenian khas Bandung. Selain itu, Bambang juga menawarkan Pemkot Bandung untuk berpartisipasi dalam berbagai acara promosi produk unggulan.

Selain uji tanding Persib vs Hamburger SV, dalam acara peringatan 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Kota Braunschweig juga akan diadakan berbagai kegiatan seni dan budaya. (Red)