bjb

Jalur Alternatif Bogor-Cianjur Siap di Bangun

Plt Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman meninjau pembangunan ruas Jalur Puncak II (Foto: antaranews.com)

JABARNEWS | CIANJUR - Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman pihaknya sudah meninjau langsung ke lokasi guna memastikan tidak ada lagi kendala, sehingga tahun depan sudah dapat dimulai pembangunanya.

Menurutnya, terkait pembangunan Jalur Puncak II yang merupakan jalur alternatif Bogor-Cianjur di Sepanjang Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat itu, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai masih dalam proses perencanaan.

"Selama ini belum ada kejelasan kapan pusat atau provinsi akan mengambil alih dan memulai pembangunan. Sehingga untuk mempercepat, pembangunan akan dilakukan pemerintah daerah," Ujar Herman Suherman, Selasa 15/10/2019).

Kemudian tambah Herman, pembangunan akan dilakukan dalam dua tahap, ruas Cisereh-Arca dengan lebar jalan lebih dari lima meter, ditambah 1 meter di setiap bahu jalan.
Baca Juga:

TPDI Meminta Kapolri Bebaskan Mahasiswa Papua

PT KAI Daop 3 Cirebon Bagikan Goodie Bag Pada Hari Pelanggan Nasional


Sementara itu, Pihaknya berharap dengan adanya jalur alternatif Puncak II dapat meningkatkan perekonomian dan angka kunjungan wisatawan ke Cianjur, terutama di kawasan utara akan kembali meningkat.

"Wisatawan tidak akan terjebak macet di Jalur Puncak, termasuk akses perekonomian menuju Jakarta dan sekitarnya lebih lancar. Akses menuju Cianjur akan lebih mudah ketika pembangunan jalan tol dari Bogor-Sukabumi-Cianjur selesai," tegas Herman. (Ara)


Tags : Jalur Puncak II Cianjur Bogoor Pembangunan Jalan Alternatif Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi