Jalur Alternatif Bogor-Cianjur Siap di Bangun

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman pihaknya sudah meninjau langsung ke lokasi guna memastikan tidak ada lagi kendala, sehingga tahun depan sudah dapat dimulai pembangunanya.

Menurutnya, terkait pembangunan Jalur Puncak II yang merupakan jalur alternatif Bogor-Cianjur di Sepanjang Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat itu, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai masih dalam proses perencanaan.

Baca Juga:  Ditunjuk KONI, Kota Cirebon Resmi Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

“Selama ini belum ada kejelasan kapan pusat atau provinsi akan mengambil alih dan memulai pembangunan. Sehingga untuk mempercepat, pembangunan akan dilakukan pemerintah daerah,” Ujar Herman Suherman, Selasa 15/10/2019).

Baca Juga:  Korban Tabrak Lari di Serdang Bedagai Ternyata Warga Tebing Tinggi

Kemudian tambah Herman, pembangunan akan dilakukan dalam dua tahap, ruas Cisereh-Arca dengan lebar jalan lebih dari lima meter, ditambah 1 meter di setiap bahu jalan.

Sementara itu, Pihaknya berharap dengan adanya jalur alternatif Puncak II dapat meningkatkan perekonomian dan angka kunjungan wisatawan ke Cianjur, terutama di kawasan utara akan kembali meningkat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Coba Kamu Renungkan Bagaimana Nasib Cintamu Kedepan

“Wisatawan tidak akan terjebak macet di Jalur Puncak, termasuk akses perekonomian menuju Jakarta dan sekitarnya lebih lancar. Akses menuju Cianjur akan lebih mudah ketika pembangunan jalan tol dari Bogor-Sukabumi-Cianjur selesai,” tegas Herman. (Ara)