Partai Gerindra Masih Wait And See Jelang Pilkada Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, masih wait and see dalam menentukan langkah politiknya menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020. Hal itu karena tak kunjung adanya pergerakan signifikan dari parpol dalam Pilkada Kawarang saat ini.

“Belum. Belum ada, kami baru mau rapat di Bogor untuk menentukan langkah politik pada pilkada serentak nanti,“ kata Ketua DPC Partai Gerindra Karawang Ajang Sopandi, saat dihubungi Selasa (15/10/2019).

Baca Juga:  Tanaman Berdaun Merah Yang Cocok Sebagai Hiasan Di Rumah

Ia mengatakan, baik koalisi dan bakal calon yang akan dimajukan pada Pilkada Karawang, itu belum ditentukan. Pihaknya baru akan membahasnya.

Jadi, katanya, dipastikan untuk saat ini belum ada hasil final bakal calon yang akan dimajukan Partai Gerindra pada Pilkada Karawang 2020.

Baca Juga:  Pasca Gempa, Sejumlah Rumah Dibangun Bertahap di Sejumlah Desa di Dua Kecamatan

Sementara itu, dalam beberapa bulan terakhir beredar kabar kalau Partai Gerindra akan mengusung Gina Fadlia Swara sebagai bakal calon dalam Pilkada Karawang.

“Gina yang merupakan anak dari mantan Bupati Karawang Ade Swara saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Pada Pilkada Karawang nanti, Gina disebut-sebut sebagai bakal calon wakil bupati, mendampingi Ketua PKB Karawang Ahmad Zamakhsari.

Baca Juga:  PSS Sleman vs Borneo FC di Seminfinal Piala Presiden 2022 : Melawan Rasa Lelah

Dalam beberapa kali kesempatan, Zamakhsyari yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang dikabarkan akan maju pada Pilkada Karawang.

Saat ini tim pilkada dibentuk untuk melakukan langkah-langkah politik yang dipandang perlu guna Partai Gerindra menentukan sikap. Langkah-langkah yang dilakukan tim pilkada meliputi lobi-lobi politik kepada pihak-pihak berkompeten. (Red)