aqua

Puan Maharani: Partai Gerindra Dibutuhkan Bangun Bangsa dan Negara

Kunjungan Prabowo bukan manuver tapi sebuah silahturahmi kepada pimpinan parpol

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani (Odo/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melakukan safari politik ke pimpinan PDIP, Megawati Soekarno Putri. Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan safari politik Prabowo tersebut bukan sebuah manuver politik demi mendapatkan kursi menteri di kabinet kerja jilid II, Joko Widodo. Namun Puan menegaskan, Partai Gerindra juga dibutuhkan untuk membangun bangsa dan negara.

"Negara ini sangat besar, negara ini harus dibangun bersama-sama secara gotong royong," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga:

Ehem! Jelang Pelantikan dan Pengumuman Menteri, Jokowi Bertemu Prabowo

Ini Makna di Balik Sate dan MRT Dalam Pertemuan Jokowi-Prabowo



Puan mengatakan, apa yang dilakukan Prabowo merupakan sebuah silahturahmi dengan partai yang menjadi lawannya di Pemilu 2019. Puan sendiri mendukung apa yang dilakukan Prabowo demi menciptakan suasana kondusif pasca kontestasi politik.

"Saya melihatnya bukan manuver tapi sebuah silahturahmi yang dilakukan oleh partai yang tadinya berseberangan di Pemilu, mempunyai komitmen untuk membangun bangsa ini," jelasnya.

Menurut Puan, kunjungan Prabowo tersebut boleh saja dihubungkan dengan kabinet. Namun demikian, kursi menteri merupakan hak preogratif Jokowi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Manuver Politik Jokowi Bertemu Prabowo Kabinet Kerja II Presiden Jokowi Partai Gerindra Partai Nasdem PDIP Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Erick Thohir: Peran Prabowo Dibutuhkan untuk Check and Balance

Hore! Jokowi Dan Prabowo Bertemu Kembali

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi