aqua

Puan Maharani: Pelantikan Presiden Sangat Krusial

Antisipasi tersebut dapat memberikan pandangan positif kepada dunia internasional itu bahwa Indonesia itu aman

Ketua DPR RI, Puan Maharani (Foto: Odo/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk periode 2019-2024 terpantau ketat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Sejumlah aparat baik Polri maupun TNI terpantau terjaga ekstra ketat.

Terkait hal ini, Ketua DPR RI, Puan Maharani menegaskan, pelantikan tersebut harus diantisipasi sejak sekarang. Sehingga pada saat pelantikan agar tidak terjadi hal yang diinginkan.

Baca Juga:

Ma’ruf Amin: Cara Berpikir Sempit Lahirkan Pola Pikir Radikal

Pesan Penting Bamsoet untuk Para Kepala Sekolah



"Ya antisipasi terhadap keamanan agar pelaksanaan pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih 20 Oktober yang akan datang tentu saja harus di antisipasi dari sekarang sehingga Insya Allah pada tanggal tersebut tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Puan menegaskan, pengamanan ekstra ketat jelang pelantikan harus dilakukan. Hal tersebut dilakukan supaya memberikan pelajaran positif kepada dunia internasional bahwa Indonesia melantik presiden dengan aman.

"Bahwa antisipasi terkait dengan keamanan yang ekstra ketat, ya memang harus dilakukan juga untuk bisa memberikan pandangan positif kepada dunia internasional itu bahwa Indonesia itu aman. Indonesia itu melantik presidennya secara hikmah, tertib, secara damai, nyaman dan saling mengormati dan menghargai," tegasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pelantika Presiden Terpilih Ketua DPR RI Puan Maharani Keutuhan NKRI Anarkisme Radikalisme Intoleransi Pemilu Luber Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Masyarakat Kabupaten Cirebon Deklarasi Tolak Anarkisme

Ridwan Kamil Surati Jokowi dan Puan Maharani, Ini Isi Suratnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi