Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga di Purwakarta Tertimpa Pohon

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Purwakarta Selasa (15/10/2019) sekira pukul 14.30 WIB. Kondisi alam tersebut membuat beberapa rumah warga di Kampung blok SD RT.04/02 Desa Sukamaju Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang diterpa angin.

Hujan yang disertai angin kencang yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut, beberapa rumah warga rusak parah hingga beberapa atap rumah warga nyaris hancur karena disapu angin.

Baca Juga:  PSBB Kabupaten Bandung Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

“Sementara ada 8 rumah dan 1 kios yang rusak” ujar Jalal (28) warga setempat.

Senada diungkapkan, Burhanudin (45) salah satu pemilik rumah yang terdampak kejadian tersebut mengatakan, saat kejadian dirinya tidak menyangka hujan yang disertai angin tersebut akan menyapu rumahnya dan menumbangkan beberapa pohon.

Baca Juga:  Soal Najwa Shihab Wawancara Kursi Kosong, Ini Kata Dewan Pers

“Kejadiannya begitu cepat, antara hujan dan angin hampir bersamaan, saya kira hujan biasa saja, tapi ternyata jadi seperti ini, ” jelas Burhan.

Beruntung, pada kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Sementara kerugian rumah warga yang rusak ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga:  Tidak Boleh Masuk di Lokasi Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak Cs Pulang

“Alhamdulilah kalau korban jiwa tidak ada,” ucap Burhan.

Pasca hujan dan angin reda, warga pun langsung bergotong royong membereskan puing-puing rumah yang rusak dan mengevakusi batang pohon yang menimpa atap rumah warga. (Gin)