Pelaku Pelecehan Gesek Kelamin di KRL Ditangkap Polisi

JABARNEWS | DEPOK – Commuter Line (KRL) menjadi salah satu moda transportasi yang banyak dipilih oleh warga ibu kota. Tak hanya cepat, KRL juga dianggap nyaman sehingga banyak digunakan kaum wanita. Namun sudah banyak wanita yang menjadi korban pelecehan di dalam KRL.

Pelecehan dengan cara menggesekan kelamin terjadi di KRL kembali terjadi. Kali ini, pelakunya adalah HN (24) yang kepergok oleh korbannya.

Baca Juga:  Polri Pastikan Senjata yang Digunakan Pelaku Teror Mabes Polri Jenis Airgun

Polisi menangkap seorang pelaku pelecehan di dalam kereta rel listrik ( KRL) Tanah Abang-Bogor berinisial HN. Pelaku diduga melakukan pelecehan tehadap penumpang wanita berusia 13 tahun pada Minggu (13/10/2019) lalu.

“Iya betul, yang bersangkutan (tersangka HN) masih diproses di Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga:  Menteri Yohana Sosialisasikan Penyediaan Sarana Prasarana Publik Responsif Gender & Ramah Anak

Argo mengungkapkan, peristiwa pelecehan itu terjadi ketika korban naik KRL bersama ibunya. Mereka menumpangi KRL jurusan Tanah Abang menuju Kota Depok.

Pelaku mulai melakukan pelecehan ketika KRL berada di antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai. Kala itu, kondisi KRL tengah padat penumpang.

“Korban waktu itu bersama ibunya, dia naik dari Tanah Abang mau ke Depok. Awalnya dipegang-pegang pantat korban, karena berdesakan korban awalnya enggak sadar,” terang Argo.

Baca Juga:  Sepele Namun Berbahaya, Puntung Rokok dan Dampaknya pada Lingkungan

Selanjutnya, korban langsung berteriak ketika sadar telah mengalami pelecehan. Pelaku yang masih berada di dalam KRL langsung diamankan oleh petugas.

“Selanjutnya, ibu korban membuat laporan. Pelaku telah dibawa dan diperiksa di Resmob Polda Metro Jaya,” pungkas Argo. (Red)