Begini Cara Pengelolaan Sampah Mandiri Ala Bupati Purwakarta

Bupati menginstruksikan supaya seluruh kantor OPD, Kecamatan dan kelurahan/desa yang ada untuk menyediakan tempat sampah organik dan non organik.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika membuat kebijakan terkait ancaman sampah. (Foto: Dok Humas Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyatakan bahwa tren peningkatan sampah plastik menjadi ancaman yang sangat serius bagi kehidupan lingkungan jika ditangani secara normal tanpa ada peningkatan upaya. Ancaman sampah plastik, saat ini menjadi salah satu problem di kehidupan masyarakat.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, akhirnya membuat kebijakan terkait lingkungan. Kebijakan kali ini, wajib dijalankan oleh seluruh pegawai di lingkungan pemerintahan.

Baca Juga:

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

SMP Negeri 3 Purwakarta Akan Gelar Spenty Cup Se-Kabupaten



Dalam kebijakan yang tertuang dalam surat edaran nomor 658.1/3419/BKPSDM itu salah satu poin pentingnya, yakni menginstruksikan supaya seluruh kantor OPD, Kecamatan dan kelurahan/desa yang ada untuk menyediakan tempat sampah organik dan non organik.

“Hari ini edarannya disebar ke masing-masing OPD dan instansi yang ada, kedepan bisa jadi kebijakan di Purwakarta” ujar Anne di Purwakarta, Selasa (15/10/2019).

Surat edaran tersebut merupakan implementasi dari UU nomor 18/2018 tentang pengelolaan sampah. Kedepan seluruh OPD dan perangkat pemerintahan yang ada wajib menyediakan tempat pengelolaan sampahnya sendiri. Sehingga, produksi sampah di masing-masing OPD tak lagi diambil dan dibuang ke TPA.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ancaman Sampah Plastik Pencemaran Lingkungan Tempat Pembuangan Sampah Pemkab Purwakarta Surat Edaran Kebijakan Lingkungan Bupati Purwakarta Ambu Anne Anne Ratna Mustika Sampah Organik Sampah Non Organik Produksi Sampah Bank Sampah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Rrrr... Ada Bangkai Kendaraan Di Mana-mana

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi