bjb
itcbet

Begini Cara Pengelolaan Sampah Mandiri Ala Bupati Purwakarta

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika membuat kebijakan terkait ancaman sampah. (Foto: Dok Humas Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyatakan bahwa tren peningkatan sampah plastik menjadi ancaman yang sangat serius bagi kehidupan lingkungan jika ditangani secara normal tanpa ada peningkatan upaya. Ancaman sampah plastik, saat ini menjadi salah satu problem di kehidupan masyarakat.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, akhirnya membuat kebijakan terkait lingkungan. Kebijakan kali ini, wajib dijalankan oleh seluruh pegawai di lingkungan pemerintahan.

Baca Juga:

Gunakan Alat Berat, Bangkai Babi di Sungai Bamban Dikubur

Dampak Bangkai Babi Hanyut, Pedagang Ikan Sei Rampah Mengeluh



Dalam kebijakan yang tertuang dalam surat edaran nomor 658.1/3419/BKPSDM itu salah satu poin pentingnya, yakni menginstruksikan supaya seluruh kantor OPD, Kecamatan dan kelurahan/desa yang ada untuk menyediakan tempat sampah organik dan non organik.

“Hari ini edarannya disebar ke masing-masing OPD dan instansi yang ada, kedepan bisa jadi kebijakan di Purwakarta” ujar Anne di Purwakarta, Selasa (15/10/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Ancaman Sampah Plastik Pencemaran Lingkungan Tempat Pembuangan Sampah Pemkab Purwakarta Surat Edaran Kebijakan Lingkungan Bupati Purwakarta Ambu Anne Anne Ratna Mustika Sampah Organik Sampah Non Organik Produksi Sampah Bank Sampah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

SEREMONIA

berita terkait

Warga Resah Aliran Sungai Bedagai Tercemar Bangkai Babi

Waduh! Puluhan Bangkai Babi Tersangkut di Sungai Tualang

Warga Resah Bangkai Babi Masih Hanyut di Sungai Bedagai

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi