bjb

Susunan AKD DPRD Jabar Periode 2019-2024 Disahkan

Gedung DPRD Jawa Barat. (Foto:Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menetapkan susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Jabar periode 2019-2024 dalam Rapat Paripurna, Selasa (15/10/2019). 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat, menegaskan, ada 5 Komisi dan 4 Badan yang dibentuk. Dengan demikian tugas anggota dewan lebih efektif. 

"Kedepannya, baik dalam penyususan legislasi maupun melakukan pengawasan atas implementasi kebijakan dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, DPRD akan terlibat dalam pembahasan-pembahasan peraturan daerah," katanya.

Dirinya berharap, setiap peristiwa yang terjadi di Jabar dapat segera direspon oleh komisi dan badan yang telah terbentuk.

Baca Juga:

Dorong Keterlibatan Politik Perempuan

Infrastruktur Perikanan Harus Jadi Prioritas

Adapun total AKD sebanyak 5 Komisi yang telah terbentuk terdiri dari Komisi I Bidang Pemerintahan, Komisi II Bidang Ekonomi, Komisi III Bidang Keuangan, Komisi IV Bidang Pembangunan dan Komisi V Bidang Kesejahteraan Rakyat.

"Serta 4 Badan yang terdiri dari Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bamperda), dan Badan Kehormatan (BK)," jelasnya.

Achmad Ru'yat mengatakan jika ia berharap dengan dibentuknya AKD kali ini agar tiap AKD dapat bekerja sebaik mungkin dan dapat bekerja sesegera mungkin untuk menampung amanah rakyat yang sudah memberikan suaranya kepada para wakil rakyat ini. (Red)


Tags : DPRD Jabar Alat Kelengkapan Dewan Anggota Legislatif Pemprov Jabar Wakil Rakyat Achmad Ru'yat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sosialisasi Siap Jabar dan K-Mob

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi