bjb
itcbet

59 Tahun Sudah Kakek Sebatangkara Jual Tahu Keliling di Purwakarta

Abah Amur saat berjualan di sekitar Jalan RE Martadinata, Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ayunan langkah kakinya sudah tak gesit lagi. Namun laki-laki berusia sudah senja itu tidak menjadi halangan untuk gigih mencari nafkah dengan menjajakan tahu keliling.

Dia adalah Abah Amur, lelaki berusia 78 tahun itu sejak tahun 1960 hingga sekarang setiap hari berjualan tahu berkeliling dengan cara mendorong gerobak menelusuri kesetiap wilayah Sekitaran Cipaisan, Alun-Alun, Gedung Kembar, dan wilayah sekitaran Kota Purwakarta. Sesekali Abah Amur berhenti dan duduk dipinggir jalan untuk menunggu pembeli yang datang menghampirinya.

Baca Juga:

Gedung Kembar Purwakarta Salah Satu Cagar Budaya yang Diakui BPCB

Inspiratif, Wartawan Senior Bagikan Nasi Gratis Setiap Hari Di Bandung



Abah Amur diketahui tinggal di Kampung Sukahaji RT40/08, Kelurahan Nagrikidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. Sejak dari tahun 1960 hingga sekarang bah Amur tetap konsisten berjualan tahu.

"Udah 59 Tahun abah mah jualan tahu teh," singkat abah Amur saat ditemui di sekitar jalan RE Martadinata, Purwakarta, Pada Rabu (16/10/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Penjual Tahu Keliling Kisah Inspiratif Gedung Kembar Alun-Alun Purwakarta Abah Amur Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi