JMN Channel


DPRD Purwakarta Desak PJT II Bayar Hutang Sebesar Rp18 M

Pasalnya sebanyak Rp.8,5 M adalah menjadi hak Pemkab Purwakarta.

Bapenda Provinsi Jawa Barat (Samsat Purwakarta), manajemen PJT II dan Bapenda Purwakarta. Rapat kerja berlangsung di ruang Komisi II. (Foto: Dok. Humas DPRD Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ketua Komisi II DPRD Purwakarta, Alaikassalam, SH.I (Fraksi PKB) mendesak manajemen PJT II Jatiluhur untuk segera melunasi hutangnya sebesar Rp.18 M kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, setengah dari hutang PJT II itu atau sekitar Rp.8,5 M adalah menjadi hak Pemkab Purwakarta.

Ketua Komisi II Alaikassalam, SH.I (Fraksi PKB) didampingi anggotanya Fitri Maryani (Fraksi Gerindra), dan H. Amas Mastur, SE (Fraksi DPN), menyatakan, persoalan ini ditemukan Komisi II setelah beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja ke Bapenda Purwakarta.

Baca Juga:

Video: Perjuangan Pengrajin Sapu Ijuk Di Desa Sindangpanon Purwakarta

Uu Ruzhanul Ulum: Pelaku UMKM Butuh Akses Keilmuan Digitalisasi



Menurut Alaikassalam, atas dasar temuan tersebut, pihaknya mengundang pihak-pihak terkait untuk mencari solusi terbaik. Yang diundangnya, lanjut Alek, antara lain Bapenda Provinsi Jawa Barat (Samsat Purwakarta), manajemen PJT II dan Bapenda Purwakarta. Rapat kerja berlangsung di ruang Komisi II, Selasa (15/10/2019).

"Masalahnya, masih ada pajak yang masih jauh dari target di Bapenda Purwakarta pada Triwulan III ini," jelas Alek, seraya menambahkan, sesuai tugas dewan dalam rangka pengawasan, pihaknya turut mendorong Bapenda agar mendapatkan hasil pajak yang maksimal, demi menunjang pembangunan Purwakarta.

"Selain PAD untuk menunjang pembangunan, juga dipergunakan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Purwakarta," kata Alek, seraya menambahkan, atas dasar kepentingan itu pihaknya turut mensuport Bapenda Provinsi Jabar dan Purwakarta, menagih hutang pada PJT II.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Perum Jasa Tirta DPRD Purwakarta Pemkab Purwakarta Pemprov Jabar Bapenda Purwakarta Samsat Purwakarta PJT II Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi