Pj Sekda Jabar Imbau Warga Jadi Pendonor Rutin

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Jawa Barat, Daud Achmad mengimbau warga untuk menjadi pendonor darah yang rutin.

Menurut Daud, tren donor darah sendiri meningkat setiap tahun yang berbanding lurus dengan kebutuhan darah yang semakin tinggi. Meski begitu, tidak dipungkiri bahwa PMI masih kekurangan darah akan golongan darah tertentu.

Baca Juga:  Libur Nataru, Permintaan BBM di Jabar Alami Lonjakan

“Saya berpesan khusus bagi orang-orang yang mempunyai golongan darah yang langka untuk menjaga kesehatannya. Dan jadilah pendonor yang rutin di PMI, karena banyak orang memerlukan darah yang langka,” kata Daut saat menghadiri perayaan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan dan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 di PMI Cabang Kota Bandung, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga:  Daerah Terdampak Kekeringan di Cianjur Terus Bertambah

Daud menilai, darah merupakan bagian dari dari tubuh manusia yang tidak bisa diproduksi di luar tubuh. Satu-satunya cara untuk menyediakan darah, kata Daud, adalah dengan melakukan donor darah. Daud pun mengapresiasi masyarakat yang telah mendonorkan darahnya.

Baca Juga:  Besok, 900 Polisi Kawal Putusan Praperadilan Rizieq Shihab

“Artinya banyak orang yang memerlukan darah dan satu-satunya cara untuk memenuhinya yaitu melalui donor darah ini,” ucap Daud.

Dalam kesempatan itu, Daud meminta PMI untuk melakukan sosialisasi terkait pentingnya donor darah serta mengimbau masyarakat yang sehat jasmaninya untuk mendonorkan darah demi kepedulian bersama. (Rnu)