bjb
itcbet

DPRD Jabar Prihatin Wilayahnya Penangkapan Teroris Terbanyak

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Syahrir. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam kurun waktu 10-16 Oktober 2019 Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri berhasil menangkap 36 tersangka teroris di sejumlah daerah. Wilayah Jawa Barat memiliki tersangka teroris terbanyak hingga mencapai 12 orang dengan rincian terdiri wilayah Bandung 7 orang sedangkan wilayah Cirebon 5 orang.

"Ini sangat memprihatinkan. Di mana peran kami di DPRD dan Pemprov Jabar, juga secara khusus pihak kepolisian dan TNI, yang sangat dibutuhkan terjun langsung ke masyarakat untuk menjelaskan bahaya terorisme," kata Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Syahrir, di Bandung, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga:

Dorong Keterlibatan Politik Perempuan

Infrastruktur Perikanan Harus Jadi Prioritas



Politikus dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar ini berharap semua pihak terkait bisa menyadarkan para pelaku teroris bahwa pilihan mereka menjadi seorang teroris adalah sebuah pilihan hidup yang salah.

"Ini perlu diantisipasi di tingkat bawah dengan peningkatan kewaspadaan di masyarakat, di tingkat kelurahan dan lingkungan. Dengan begitu bisa mengantisipasi teroris dan paham radikal," kata dia.
Halaman selanjutnya
Tags : DPRD Jabar Bahaya Teroris Komisi I DPRD Jabar Densus 88 Polda Jabar Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

SEREMONIA

berita terkait

Sosialisasi Siap Jabar dan K-Mob

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi