Akibat Kurang Pengawasan Remaja ini Alami Gangguan Jiwa Karena Game

Orang tua jangan kalah sama anak. Jangan takut memasuki ruang pribadi anak karena anak pun lahir dari ruang pribadi orang tuanya.

JABARNEWS | BEKASI - Dua remaja asal kabupaten Bekasi Nv (17) asal Cikarang Selatan dan Ty (17) asal Cibitung, mengalami gangguan jiwa akibat kecanduan game hingga harus rawat.

Ketua Yayasan Al Fajar Berseri Tambun Selatan, Marsan, kedua remaja tersubut sudah dirawat seja tahun 2018 lalu akibat penggunaan telpon seluler secara berlebihan.

Baca Juga:

Empat Dampak Negatif Penggunaan Smartphone Pada Mata

Rentetan Legenda Bulu Tangkis Indonesia



"Nv dan Ty bukan pasien gangguan kejiwaan pertama yang dirawat karena penggunaan gawai. Sebelumnya ada satu pasien lain asal Medan yang mengalami hal serupa," ujar Marsan, Kamis (17/10/2019)

Kemudian menurutnya berdasarkan informasi, korban penggunann telepon seluler ini sudah sangat berlebihan mengoperasikan gawai. pasalnya, makan pun mereka kadang lupa. Lebih parah lagi, kalau dilarang mereka mulai emosional. Bukan cuma marah tapi sampai melawan orang tuanya.

"Orang tua harus paham di dalam HP itu kan mengandung magnet yang bisa merusak otak. Itu mengapa ada dua orang yang tinggal di sini sekarang," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Game online Maniak Game Kecanduan Game Sakit Jiwa Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi