Staf Ahli Kemkominfo Buka Mubes IWO Ke-1 di Jakarta

JABAR NEWS | JAKARTA – Musyawarah Bersama ke-1, Ikatan Wartawan Online (IWO) resmi dibuka, Jum’at (08/09/2017) di Hotel Puri Mega, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara tersebut lebih dari 500 wartawan media online yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia.

Acara ini resmi dibuka oleh staf ahli dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia.

Baca Juga:  Ini Ramalan Zodiak, Rabu 26 Agustus 2020

Ketua Umum IWO Jodhi Yudono mengatakan, diawal tahun 2000, wartawan media online masih dianggap warga kelas 3. Tapi hari ini berhasil membuktikan dari Sabang sampai Marauke semua berkumpul disini dan setelah ini akan bersama mendaftarkan IWO ke Dewan Pers.

IWO didirikan dengan paradigma baru. Paradigma yang berbeda dengan kebanyakan organisasi yang didirikan baik di era orde baru maupun di era reformasi.

Baca Juga:  Jual Satwa Liar Dilindungi, Pelaku Ditangkap di Kadungora dan Cicalengka

“Paradigma IWO bukan paradigma mengejar kekuasaan. Siapapun yang berdiri disini sebagai ketua tidak penting, karena tujuan IWO bukan itu. Tapi yang kita junjung adalah kesetiakawanan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dalam waktu yang singkat IWO telah berhasil membentuk pengurus di 31 provinsi se-Indonesia dan lebih dari 50 Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Mal di Bandung Tidak Dilonggarkan Untuk Beroperasi, Kenapa?

“Yang perlu kita catata adalah, kita mendirikan IWO ini adalah demi rumah kita Indonesia. Karenanya janji kita adalah memerangi berita bohong,” tandasnya. (Kar)

Jabar News | Berita Jawa Barat