Ketua MPR: Pak JK Menyatakan Akan Hadiri Pelantikan Presiden

Pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2019-2024.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Odo/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menggelar silaturahim ke rumah Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain mengantarkan undangan pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2019-2024, secara khusus juga menyampaikan terimakasih atas berbagai jasa pengabdian Jusuf Kalla selama mendampingi Presiden Joko Widodo di periode 2014-2019 maupun sebagai pendamping Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pada 2004-2009.

"Pak JK menyatakan akan hadir di acara pelantikan untuk menyaksikan KH Maruf Amin yang menggantikan dirinya sebagai Wakil Presiden melanjutkan tongkat estafet mendampingi Presiden Joko Widodo selama 2019-2024. Sebagai tokoh bangsa yang diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk dua kali menjadi wakil presiden, pemikiran Pak JK sangat dibutuhkan dalam menyempurnakan UUD NRI 1945," ujar Bambang usai bertemu Jusuf Kalla, di Rumah Dinas Wakil Presiden, di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Baca Juga:

Bamsoet: Dorong Anak Muda Peduli Dampak Otomatisasi dan Digitalisasi Perekonomian

JK Usulkan Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar melalui "Munas Normal"



Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menyampaikan, dalam diskusi dengan Jusuf Kalla, pimpinan MPR RI menegaskan tidak akan mengembalikan kewenangan MPR RI sebagai lembaga tertinggi negara yang memilih presiden-wakil presiden.

Pemilihan presiden-wakil presiden tetap akan dilangsungkan secara langsung oleh rakyat Indonesia, sehingga daulat kekuasaan presiden merupakan penjelmaan dari daulat rakyat.

"Terlepas dari berbagai kekurangan maupun dampak yang dihasilkan dalam penyelenggaraan Pemilu, sistem pemilihan langsung pemilihan presiden-wakil presiden oleh rakyat tak boleh diganggu gugat. Karena dengan pemilihan langsunglah hubungan emosional dan kebatinan antara presiden-wakil presiden dengan rakyat menjadi kuat," tegasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pelantikan Presiden MPR RI Bambang Soesatyo Jusuf Kalla Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Dukungan Bamsoet Jadi Ketum Partai Golkar Terus Menguat

Ingin Jadi Ketua MPR, Cak Imin Minta Dukungan Ma'ruf Amin

Empat Isu Aktual yang Direspon Ketua DPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi