Robert Albert: Pemain Persib Gelar Latihan Intensitas Tinggi

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan keseriusannya untuk bisa membuat timnya tampil maksimal saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019). Hal tersebut dikarenakan Panpel pertandingan Persib tidak mendapatkan izin menggelar laga tersebut di Bandung lantaran alasan keamanan.

Terbukti, pelatih asal Belanda ini menggelar sesi latihan dua kali. Latihan itu digelar pada pagi dan sore hari. Robert mengatakan untuk latihan pagi, Supardi dan kawan-kawan berlatih di Lapangan Samudera dengan tujuan persiapan menghadapi pertandingan.

Baca Juga:  Robert Alberts: Turnamen Pramusim Jadi Waktu untuk Matangkan Pemain Jelang Liga 1

“Sore harinya kami sedikit mengasah kekuatan pemain dengan berlatih di pantai karena kemarin baru melalui perjalanan jauh, jadi pemain kini sudah siap dari aspek fisik dan mental,” kata Robert usai memimpin sesi latihan di Pantai Kuta, Bali, Kamis (17/10/2019).

Namun untuk keesokan harinya, Robert hanya akan membuat pemainnya lebih relaks dan berdiskusi. Tujuannya hanya agar lebih maksimal saat menghadapi pertandingan nanti.

“Kami akan berlatih di stadion sebagai persiapan akhir. Kami akan memainkan pertandingan kandang yang penting,” ucapnya.

Robert mengaku tidak mudah membuat nyaman pemainnya. Sebab para pemain harus menjalani laga kandang di luar Bandung.

Baca Juga:  Lanjutan Liga 1 2020, Ini Harapan Pelatih Persib

“Tim mengalami hal serupa musim lalu karena menerima sanksi, dan kami belajar banyak dari sana. Meski kami punya statistik kurang baik ketika memainkan laga kandang rasa tandang, tetapi kami mulai bekerja, dan ketika mengetahui kabar ini kami mulai membenahi mental pemain,” tegasnya.

Karena itu, Robert memutuskan untuk memilih Bali saat menjamu Persebaya. Diharapkan pemain lebih siap terutama dari segi mental.

“Kita tetap fokus pada kekuatan, tidak terlalu banyak latihan karena tidak ingin pemain kelelahan dan tinggal membiarkan pemain enjoy dan rileks hingga membuat mental mereka terasa bagus tapi termotivasi untuk pertandingan,” jelasnya.

Baca Juga:  Digembleng Latihan Fisik, Igbonefo Mengaku Kewalahan

Di Bali para pemain memiliki program latihan dengan intensitas yang tinggi. Tim pelatih juga telah merancang program latihan yang beragam untuk menjaga mood pemain.

“Bali punya lapangan latihan yang nyaman. Pemain bisa fokus dan relaks dan tidak akan merasa bosan disini. Karena pemain berada di lapangan latihan untuk mempersiapkan tanding, dan kita kesini bukan untuk pemusatan latihan, tapi bertanding,” kata Robert (Red)