aqua

Dirjen PPMD Motivasi Warga Papua Barat untuk Majukan Kampung

Kementerian Desa PDTT bersama Bapennas dan dukungan mitra pembangunan telah menyepakati konsep untuk program di periode RPJMN 2020-2024.

Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa PDTT, Taufik Madjid. (Foto: Ditjen PPMD)

JABARNEWS | SORONG - Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa PDTT, Taufik Madjid memberikan motivasi kepada warga Papua Barat untuk memajukan kampung.

Hal tersebut dilakukan Taufik saat menutup secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) serta sosialisasi keberlanjutan Program Pembangunan Desa Mandiri (PPDM) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengolahan Hasil Pertanian pada Kamis (17/10/2019) di Kota Sorong, Papua Barat.

Baca Juga:

Gus Menteri: Dana Desa Bisa Digunakan untuk Apa Saja Asal Sesuai Undang-Undang

Gus Menteri: SDGs Jadi Acuan Kades untuk Membangun Desa



Dalam arahannya, Taufik Madjid selaku Dirjen PPMD menyampaikan bahwa berbagai rangkaian kegiatan di Sorong selama empat hari ini, selain untuk bimbingan teknis bagi penguatan pendamping, dilakukan diskusi terfokus untuk perbaikan ke depan. Sehingga kegiatan ini dapat meningkatkan efektivitas dana desa untuk kegiatan pertanian dan perikanan di Tanah Papua.

“Jika dalam dua tahun PPDM kita dapat meningkatkan efektifitas Dana Desa untuk kegiatan ekonomi pertanian di kampung-kampung Tanah Papua (hingga 19 miliar rupiah lebih dari APBK per tahun) di sebagian besar kampung-kampung dampingan PPDM, maka tahun depan harus diperluas dan ditingkatkan lagi,” kata Taufik.

Disamping itu ujar Taufik, Kementerian Desa PDTT bersama Bapennas dan dukungan mitra pembangunan telah menyepakati konsep untuk program di periode RPJMN 2020-2024. Yakni Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu atau disingkat TEKAD.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ditjen PPMD Dana Desa Kota Sorong Papua Barat Kemendesa PDTT Taufik Madjid

berita terkait

Gus Menteri Berpidato Dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Babel

Pesan Penting Gus Menteri untuk Kades Soal Penggunaan Dana Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi