bjb

Universitas Pancasila Siap Hadapi Perubahan di Era Digital

Iniversitas Pancasila. (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi menawarkan alternatif-alternatif baru dalam model interaksi, baik antar individu maupun masyarakat termasuk dalam hubungannya dengan aktivitas perekonomian dan perdagangan.

Atas dasar itu, Universitas Pancasila siap menyongsong era digital dalam pengajaran ekonomi dan bisnis, baik untuk kepentingan akademik maupun memberi kontribusi pada perkembangan ekonomi dan bisnis di Indonesia.

"Bisnis itu sifatnya dinamis atau berubah-ubah, tentu dengan kerja sama, sinergis dengan berbagai perguruan tinggi diharapkan terjadilah pertukaran informasi sehingga bisa mengembangkan potensi ekonomi yang ada," kata Rektor Universitas Pancasila Prof Dr Wahono Sumaryono di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Dengan demikian diharapkan manfaatnya adalah bagi mahasiswa, bagi dosen dan bagi institusi harus selalu meningkatkan dirinya untuk belajar tanpa henti. Dan sebagai perguruan tinggi, Universitas Pancasila bersama dengan mitra-mitra kerjanya akan terus mengembangkan diri, ujarnya.

Wahono mengingatkan para mahasiswa untuk melek teknologi di zaman era digital tersebut agar mampu bersaing dalam dunia kerja ketika sudah lulus.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila (FEB-UP) Sri Widyastuti mengatakan saat ini pihaknya sudah menyelaraskan kurikulum agar bisa menyesuaikan dengan era digital.
Baca Juga:

Kang Emil: SMK Harus di Revitalisasi untuk Memenuhi Kebutuhan Industri

Ridwan Kamil: Arsirtek Harus Proaktif Hadapi Revolusi Industri 4.0


"Saat ini ilmu manajemen melakukan pengembangan mata kuliah digital marketing, dan untuk akuntansi membuat laporan keuangan melalui telepon genggam. Dengan pengembangan kurikulum yang baru tersebut mahasiswa tidak 'gaptek' karena sudah difasilitasi dengan pengembangan kurikulum yang baru," katanya.

Lebih lanjut Sri Widyastuti mengatakan untuk menghadapi tantangan yang ada dalam era digital pihaknya bersama dengan perguruan tinggi bidang ekonomi menggelar diskusi ataupun seminar yang membahas ekonomi digital.

Pada Kamis (17/10/2019) digelar seminar dengan tema Tantangan Dunia Bisnis di Era digital di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis UP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dengan tiga pembicara utama, yaitu Dirut BNI Life Shadiq Akasya, Direktur Human Capitol Angkasa Pura I Adi Nugroho dan Direktur Pengembangan Bisnis Peruri Rizky Fajar.

Seperti diketahui, Universitas Pancasila berkolaborasi dengan enam perguruan tinggi bidang ekonomi yaitu Sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia, Fakultas Ekonomi Universitas Budi Luhur, Universitas Tri Sakti, Universitas Mercu Buana, Universitas Nasional (Unas) dan Universitas Attahiriyah. (Ara)


Tags : Revolusi Industri 4.0 Era Digital Universitas Pancasila Kurikulum Ekonomi Digital Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi