Lima Rutilahu Direhab Satgas TMMD Kodim 0619 Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho menyampaikan, terdapat lima unit rumah warga yang mendapatkan program rehab rumah tidak layak huni (Ratilahu) di wilayahnya.

“Saat ini sudah ada beberapa rumah warga yang sudah dalam tahap finishing, dan ada beberapa rumah yang dalam proses awal pembangunan, tetapi mudah-mudahan kami sanggup selesaikan seluruhnya tepat waktu,” kata Yogi, Jum’at (18/10/2019).

Baca Juga:  Tak Ada Perpanjangan Penyerahan LHKPN Bagi Anggota DPR Terpilih

Dikatakannya, sasaran fisik yang dikerjakan Satgas Kodim 0619 Purwakarta dibagi di beberapa wilayah yang menjadi target sasaran. Selain sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada warga maupun siswa sekolah.

“Dengan jumlah personel Satgas yang kami kerahkan, kami juga bagi sesuai tugas masing-masing, ada yang melaksanakan sasaran fisik, ada juga yang personel yang melaksanakan kegiatan non fisik berupa kegiatan Komsos maupun penyuluhan serta pelatihan kepada siswa sekolah,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Ruhimat Apresiasi Kinerja Wartawan

Sementara itu terkait pelaksanaan TMMD ke 106 yang dilaksanakan di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta Entar (42) warga Desa Cisaat yang berprofesi sebagai tukang batu mengaku dirinya sangat antusias dan berterima kasih kepada TNI terutama Kodim 0619 Purwakarta yang begitu peduli untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Baca Juga:  Inilah Tiga Jenis Oli Yang Cocok Untuk Motor Tua

“Kami sangat senang karena disamping perbaikan jalan Satgas TMMD juga telah membantu membangun Rutilahu khususnya bagi warga yang kurang mampu,” jelasnya.

Harapan kedepannya hubungan yang baik antara TNI dan rakyat agar lebih ditinggakatkan kembali atau dipertahankan sehingga TNI akan lebih menyatu dengan rakyatnya. (Adv)