Kehadiran TMMD Disambut Gembira Peternak Desa Cisaat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Para peternak di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, mengaku senang kegiatan TMMD dilaksanakan di desa nya.

Kebahagiaan tersebut sangat beralasan karena sasaran yang dilakukan dalam TMMD bukan hanya pembangunan fisik saja, tetapi non fisik juga.

Baca Juga:  Program Sekolah Ibu Dinilai Berhasil Menekan Angka Perceraian

Salah seorang peternak Kampung Cisaat RT/05 RW/13 Desa Cisaat, Dadang mengatakan, dirinya bersama peternak lainnya mengharapkan dalam TMMD ada penyuluhan bidang peternakan.

“Menginginkan adanya sosialisasi tentang peternakan, terutama tentang penanganan penyakit hewan,” kata Dadang, Kamis (17/10/2019).

Sebagai peternak, dirinya membutuhkan informasi dan pengetahuan bagaimana menangani kalau ternaknya ada yang terkena penyakit.

Baca Juga:  Lima Cara Agar kontur Wajah Tirus, Salah Satunya Contouring

“Kami minim pengetahuan, sehingga kami berharap dalam TMMD ini ada penyuluhan tentang peternakan,” tuturnya.

Sementara itu menurut Babinsa Sindangkasih Koramil 1906 Sukatani, Sertu Marta Supendi saat melakukan Komunikasi Sosial mengungkapkan bahwa masyarakat mendukung kegiatan TMMD 106 yang dilakukan oleh Kodim 0619 Purwakarta, bahkan masyarakat siap bergotong-rotong dengan TNI dalam pelaksanaan pembangunan.

Baca Juga:  Yuk Simak Cara Memasang Lantai Vinyl Agar Hasilnya Rapih

“Selain kegiatan fisik, pada non fisik pun kita akan berikan Wasbang, Kamtibmas termasuk juga penyuluhan kesehatan,” ucapnya. (Adv)