bjb

Batalyon Armed 9 Kostrad Kirim Pasukan Amankan Pelantikan Presiden

Puluhan Anggota TNI dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad diberangkatkan ke Jakarta untuk pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019) mendatang, sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sebanyak 40 personel TNI dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, diserahkan menjadi Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Jakarta. 

"Kita menerjunkan 1 SSK prajurit ke Jakarta untuk membantu tugas kepolisian mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024," kata Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, saat ditemui disela-sela kegiatannya, Jumat (18/10/2019).

Menurut Andi, personel tersebut akan ditarik kembali ke daerah apabila kondisi di Jakarta aman.

Meski puluhan personelnya dikerahkan ke Jakarta, lanjut Andi, hal itu tidak akan berpengaruh terhadap kondisi keamanan di Kabupaten Purwakarta. Sebab, Purwakarta relatif aman dan kondusif.
Baca Juga:

Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Oleh Ulama Makkah

Idul Adha Jatuh Pada 11 Agustus


Selain itu, pihaknya pun meminta kepada masyarakat agar tidak terpancing segala macam bentuk provokasi yang kemungkinan dapat mengganggu ketertiban umum.

“Kami berkeyakinan bahwa masyarakat Purwakarta tidak akan terprovokasi untuk mengikuti ajakan-ajakan yang inkonstitusional, melakukan hal-hal yang berhubungan dengan melawan hukum,” kata perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu. (Gin)


Tags : Pelantikan Presiden Terpilih Tokoh Agama Kementerian Agama Keutuhan NKRI Anarkisme Radikalisme Intoleransi Pemilu Luber Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Forkopimda Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Kemenag gelar Sidang Isbat Awal Zulhijjah 1440H pada 1 Agustus

Dua Calon Haji Asal Garut Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi