bjb

ATI Nobatkan Hengky Kurniawan dan Emil Jadi Duta Teh Indonesia

Wakil Bupati Bandung Barat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Duta Teh Indonesia. (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Siapa yang tidak kenal dengan teh?  minuman teh merupakan minuman penyegar yang paling populer dan paling banyak dikonsumsi di dunia, setelah air putih. Teh diproduksi dari pucuk daun muda tanaman teh. Produk daun teh dapat menjadi berbeda satu sama lain karena melalui berbagai metode atau cara pengolahan yang berbeda, sehingga ketika daun teh kering tersebut diseduh dengan air panas, akan menimbulkan aroma serta rasa yang khas yang berbeda pula. 

Asosiasi Teh Indonesia menobatkan Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dan istrinya, Sonya Fatmala, dinobatkan sebagai Duta Teh Indonesia pada Jumat (18/10/2019).

"Pertama, saya ucapkan terima kasih karena telah memilih saya dan istri menjadi Duta Teh Indonesia. Saya berharap kepercayaan yang diberikan kepada saya ini bisa bermanfaat, khususnya bisa meningkatkan bagaimana agar teh Indonesia bisa bernilai di mata dunia," kata Hengky dalam acara National Tea Competition 2019 yang berlangsung di Kota Bandung.

Sebagai Duta Teh Indonesia, Hengky dan istrinya akan membantu Asosiasi Teh Indonesia (ATI) mempromosikan teh Indonesia dan mengampanyekan budaya minum teh ke berbagai kalangan.

"Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengkampanyekan budaya nge-teh kepada masyarakat Indonesia. Banyak cara misalnya, untuk kampanye teh bisa dengan lomba lari atau saya nanti mengontak teman-teman artis yang saya kenal untuk bersama-sama mengkampanyekan budaya nge-teh," ia menambahkan.

Hengky mengaku suka minum teh, dan bisa meracik teh.
Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019


"Sebagai pencinta teh, saya tahu bagaimana meramu teh yang sedap. Terbukti lomba meracik teh tarik tadi saya keluar menjadi pemenang juara satu. Membuat teh sama dengan membuat janji, jangan terlalu manis," katanya.

Ketua Dewan Pembina ATI Dr Ir Wahyu MM mengatakan bahwa asosiasi memilih Hengky dan istrinya sebagai Duta Teh Indonesia karena menilai keduanya akan bisa membantu upaya untuk menjadikan teh sebagai bagian dari budaya masyarakat Indonesia.

"Pertama kita tidak memungkiri bahwa popularitas itu menjadi penting ketika kita akan mempublikasikan sesuatu yang baru. Karena ini kegiatan baru, Duta Teh Indonesia juga baru ditunjuk tahun ini sehingga kami mengevaluasi bahwa popularitas itu salah satunya dari pengikut di medsos dan ketokohannya," kata dia.

Selain Hengky dan istrinya, ATI juga menunjuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil dan istrinya, Atalia Praratya Kamil, sebagai Duta Teh Indonesia. (Ara)


Tags : Duta Teh Indonesia Hengky Kurniawan Ridwan Kamil Bandung Barat Gubernur Jabar Asosiasi Teh Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi