Tertangkap Tangan Curi Kerbau, Pelaku Diamankan Polres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Edo (31) seorang pemuda warga Desa Salem Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta tampak tertunduk lesu saat diamankan petugas kepolisian. Pasalnya pria tersebut ketahuan mencuri kerbau milik peternak.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasat Reskrim, AKP Handreas Ardian, mengatakan, terungkapnya kasus pencurian itu berawal saat pemilik hewan ternak bernama Ading (49) mengaku kehilangan kerbau saat di gembala di area pesawahan yang tak jauh dari rumah korban pada Selasa (15/10/2019) lalu.

Baca Juga:  Soroti Masalah Pertanian, DPRD Jabar Minta Peran Pelayanan Balai Dioptimalkan

Selang beberapa hari kemudian, lanjut dia, Ading mendapat informasi jika ada warga yang telah membeli kerbau dengan ciri-ciri yang sama seperti hewan miliknya.

“Korban pun kemudian bergegas mencari si pembeli hewan itu dengan tujuan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut,” jelasnya, saat ditemui di komplek Pemkab Purwakarta, Jumat (18/10/2019).

Baca Juga:  Mahasiswa Ditemukan Tewas Terbungkus Bedcover, Diduga Anak Pejabat

Setelah dilakukan pengecekan, tambah dia, benar saja, kerbau miliknya yang sudah beberapa hari hilang itu ternyata telah di curi dan dijual oleh pelaku.

“Lalu si pembeli kerbau menceritakan jika hewan tersebut dibelinya dari pelaku Edo,” ujar Kasat Reskrim.

Baca Juga:  Kader Gerinda Harus Berpihak Pada Rakyat

Tak perlu panjang lebar, tambah dia, Ading di antar sang pembeli pun langsung mencari keberadaan Edo kemudian menangkapnya dan dibawa ke bale Desa Salem untuk selanjutnya di serahkan ke Polsek Pasawahan untuk mencegah aksi brutal massa.

“Pelaku sudah kita amankan untuk pengembangan lebih lanjut. Untuk kerugian materi sendiri mencapai 14 juta rupiah,” pungkasnya. (Gin)