bjb

Preview Persib Vs Persebaya: Ezechiel Diragukan Tampil

Pelatih Persib Bandung, Robert Albert. (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Persib Bandung berpotensi tidak bisa memainkan Ezechiel N'Douassel saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2019. Hal tersebut, dikarenakan pemain berusia 31 tahun baru saja tiba di Indonesia usai membela negaranya, Chad, pada ajang Kualifikasi Piala Afrika.

Persib Bandung mengusung misi kemenangan saat jumpa Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019. Bukan misi mudah, karena Persib sejatinya berada dalam situasi kurang menguntungkan.

Menghadapi Persebaya, seharusnya menjadi laga kandang bagi Persib. Akan tetapi mereka tidak bisa menjamu Bajul Ijo di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Alasan keamanan, membuat Persib harus terusir dari rumah mereka sendiri. Akibatnya Persib harus mengunggsi ke Bali. Mereka akan menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/20/2019).

"Kita menghadapi situasi yang sulit, karena tidak bisa bermain di Bandung. Jadi kita datang ke Bali dan ini adalah laga kandang yang jauh dari kandang."

"Tapi kita harus persiapkan pertandingan dengan mental yang kuat untuk laga kandang ini di Bali, karena kita ingin tiga poin," kata Pelatih Persib, Robert Alberts.

Meski begitu, Persib bisa turun dengan skuat terbaiknya. Sebab tidak ada pemain Persib yang cedera atau mendapatkan sanksi akumulasi kartu. Satu pemain yang meragukan tampil hanyalah Ezechiel N'Douassel.

"Jika dia bisa main, mungkin kita akan mainkan, tapi kita harus lihat kondisinya karena kita tidak tahu apakah dia 100 persen fit dan tidak cedera. Karena dia juga melewati perjalanan yang panjang, kita akan lihat nanti," tegasnya.

Di sisi lain, Persebaya datang ke Bali dengan komposisi pemain yang pincang. Bajul Ijo dipastikan tampil tanpa Osvaldo Haay, Rachmat Orianto, dan Irfan Jaya.

Baca Juga:

Persib Masih Tunggu Keputusan PSSI

Soal Perekrutan Yamashita, Manajemen Persib Serahkan Keputusan Pada Radovic

Osvaldo mengalami cedera, Rachmat Irianto masih bersama Timnas Indonesia U-22. Kemudian Irfan Jaya, absen karena akumulasi kartu kuning. Tidak hanya itu, Persebaya juga terancam tak diperkuat Ruben Sanadi yang belum fit seratus persen karena sakit.

Begitu pula dengan Hansamu Yama dan Otavio Dutra. Keduanya belum tentu bisa main karena baru kembali setelah memperkuat Timnas Indonesia senior dalam babak Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

"Kami punya masalah sedikit dengan pemain, enam pemain tidak bisa main jadi kami mungkin harus ganti formasi dan strategi sedikit, semoga berhasil," kata Pelatih Persebaya, Wolgang Pikal.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim
Persib (4-4-2): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Achmad
Jufriyanto, Ardi Idrus; Omid Nazari, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Febri
Hariyadi, Ghozali Siregar; Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis.
Pelatih: Robert Rene Alberts

Persebaya (4-2-3-1): Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Otavio Dutra,
Hansamu Yama Pranata, Abu Rizal Maulana; Aryn Williams, Muhammad
Hidayat; Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Diogo Campos; David Da Silva.
Pelatih: Wolfgang Pikal. (Red)


Tags : Persib Bandung Robert Albert Persebaya Surabaya Bobotoh Viking Persib Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Adaptasi, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih

Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi