Satgas TMMD Ajarkan PBB Latih Kedisiplinan Anggota Linmas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satgas TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta ajarkan peraturan baris berbaris (PBB) guna melatih kedisplinan anggota Linmas Desa Cisaat. Pelatihan tersebut merupakan bagian dari sasaran non fisik program (TMMD).

Selain melatih untuk melatih kedisiplinan, latihan tersebut juga bertujuan untuk menjadikan anggota Linmas yang siap menjadi bagian terdepan dalam menjaga lingkungan agar warga merasa aman dan nyaman.

Baca Juga:  Diduga BOM, Tim Gegana Polda Jabar Diterjunkan

“Kami para anggota Linmas sangat senang bisa dilatih oleh anggota TNI langsung dan kami merasa ada kebanggaan tersendiri saat melakukan latihan ini,” kata Maman, salah seorang Linmas di Desa Cisaat, Jum’at (18/10/2019).

Baca Juga:  Gelar Rakornas, AMSI Susun Program Bisnis Media Digital

Progran TMMD ujar Maman, tidak hanya membangun infrastuktur saja, tetapi non fisik juga dilakukan seperti, gotong royong, melakukan penyuluhan kepada masyarakat, mengajar di sekolah dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  DLHK Kota Bandung: 80 Persen Limbah Berasal dari Domestik

“Masyarakat berharap, dengan terlaksananya TMMD tidak hanya infrastuktur yang bagus, tetapi masyarakat bisa saling membantu dan meningkatkan kebersamaan,” ujarnya. (Adv)