TMMD Kodim Purwakarta Mudahkan Akses Jalan Warga ke Kota

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta merasa bersyukur dengan adanya agenda TMMD ke-106 yang digelar Kodim 0619 Purwakarta.

Pasalnya kegiatan TMMD ke 106 tersebut mewujudkan pembangunan jalan yang dapat menjangkau perkotaan dengan mudah dan cepat.

Nanang (45), salah satu warga Desa Cisaat mengungkapkan adanya TMMD ini sangat bermanfaat dan membantu dirinya serta seluruh warga Desa Cisaat dan Desa Ciparungsari karena anak-anak tak perlu lagi melepas sepatu saat berangkat sekolah ketika musim hujan.

Baca Juga:  Warga Banjar Kompak Jahit Kain Merah Putih Terpanjang

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan TNI,” ujar Nanang, Kamis (17/10/2019).

Apalagi, kata dia, keberadaan TMMD juga dirasakan oleh seluruh warga desanya karena melalui program ini jalan desa yang diimpikan pun sedang dibangun.

Baca Juga:  Provinsi Jabar Pertama Lahirkan Perda Perlindungan Buruh Migran, Ini Kata Wagub Uu

Sebelumnya, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho menjelaskan ada dua kegiatan yang dilakukan dalam program ini, yakni kegiatan fisik dan nonfisik.

Untuk kegiatan fisik, lanjut dia, yakni berupa pengecoran jalan sepanjang 650 meter yang merupakan akses penghubung desa, termasuk pelebarannya menjadi 4 meter dan membangun gorong-gorong dan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Baca Juga:  Waspada! Ini Dampak Perubahan Iklim yang Bisa Terjadi Pada Kesehatan Tubuh

“Selain itu ada juga rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) di lima titik, pembangunan Poskamling, serta penyempurnaan bangunan Masjid yang ada di desa tersebut,” tuturnya. (Adv)