Oknum Karang Taruna Bubarkan Tes Tenaga Kerja di Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Sejumlah orang yang mengatasnamakan Karang Taruna di Kabupaten Karawang, dikabarkan telah membubarkan kegiatan rekrutmen tenaga kerja PT Fujita Indonesia di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang. Sabtu (19/10/2019)

Aksi pembubaran rekrutmen tenaga kerja tersebut sempat menghebokan linimasa media sosial facebook warga Karawang jumat, (18/10) . Hingga sampai diketahui Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari.

Baca Juga:  Parah! Kecil-Kecil Jadi Gladiator

Menurut Wabup Karawang yang kerap disapa Jimmy, menduga kalau sejumlah oknum Karang Taruna itu sudah biasa menjadi oknum penerimaan tenaga kerja di Karawang.

“Buktinya, mereka berani melakukan aksi pembubaran saat pihak perusahaan tidak menginformasikan kegiatan rekrutmen tenaga kerja kepada mereka,” ujar Ahmad

Baca Juga:  Direktur PMD: Pasar Papringan Temanggung Segera Dijadikan Pusat Study Desa

Sedangkan tambah Jimmy mengakui, kalau hingga kini masih ada oknum rekrutmen tenaga kerja, baik oknum di lingkungan Disnakertrans Karawang maupun di luar, yakni orang dinas.

Kemudian terhadap maraknya oknum dalam proses rekrutmen tenaga kerja itu menurut Wabup Karawang, terjadi akibat tidak ada keseriusan dan ketegasan Kepala Disnakertrans Karawang.

Baca Juga:  Masyarakat Tak Perlu Khawatir Soal Vaksin MR, Ini Penjelasannya

Sementara itu, alasan sejumlah oknum Karang Taruna membubarkan kegiatan rekrutmen di anggap karena pihak perusahaan tidak memberikan informasi terlebih dahulu kepada mereka. Sementara di Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur, masih banyak warga yang menganggur. (Red)