bjb

Sehat Bugar Bersama Mojang Otot Jabar

Ketua Mojang Otot Jabar (MOJ), Anoy Roz saat menjadi instruktur Hiit Cardio Fitnes & senam dengan Warga Rusunnawa Cingised, Kota Bandung, Sabtu (19/10/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Fitnes merupakan aktivitas fisik yang membawa berbagai manfaat untuk kesehatan. Manfaat fitnes tak hanya membuat tubuh jadi bugar, tetapi juga bisa untuk pembakaran lemak, menambah kekuatan fisik dan lain-lain.

Olahraga fitnes juga sangat baik untuk kaum wanita, khususnya ibu-ibu agar terhindar dari estoporosis (Tulang Keropos). Ketua Mojang Otot Jabar (MOJ), Anoy Roz mengajak para wanita untuk bergaya hidup sehat, karena wanita ini harus menjadi contoh pada anak.

"Karena keluarga bahagia itu berawal dari sehat bugar," kata Anoy Roz usai memimpin olahraga di Rusunawa Cingised, Kota Bandung, Sabtu (19/10/2019).

Selain itu, Anoy Roz menjelaskan, olahraga fitnes itu bukan hanya meningkatkan masa otot dan size otot saja. Bukan hanya menurunkan berat badan ideal dan kencang saja, olahraga fitnes ini juga bisa untuk program menaikkan berat badan tanpa lemak padat berisi dan terbentuk porposional.

"Program fatlose dan body weight beda. Misalnya target body weight untuk naikin berat badan tanpa lemak jadi latihannya dengan beban terberat sesuai masing-masing kemampuan dan kardionya dikurangi," jelasnya.

Lebih lanjut, Anoy menuturkan, kalau misalkan target fatlose untuk menurunkan berat badan otomatis bebannya sedikit tetapi lebih banyak repitisi dan kardio lebih banyak lebih sering. Kalau yang ingin menambah berat badan kardionya lebih dikurangin tapi bebannya yang ditingkatkan.

"Tapi, target apapun fatlose, body weight, weight muscle yang utama itu adalah asupan nutrisi, konsisten latihannya dan istirahat yang cukup," ucapnya.

Dia menilai, sehat itu bukan hanya olahraga saja. Akan terapi, sehat bugar itu harus dengan makan sehat yang tinggi protein, rendah karbo, kurangi yang berminyak, bersantan, bertepung, gula berlebih, garam berlebih, hindari bahan pengawet , hindari cuka soda .
Baca Juga:

PHBS di Jawa Barat Masih Cukup Rendah

Wajib Tahu! Cara Atasi Masalah Jantung Supaya Sehat


"Sehat belum tentu bugar. Tapi bugar sudah pasti sehat," ungkapnya.

Perlu diketahui, Mojang Otot Jabar (MOJ) adalah komunitas wanita yang berdiri pada Desember 2017, diresmikan 1 Januari 2018 di Warrior Gym. Komunitas MOJ khusus untuk para wanita yang bergaya hidup sehat, pencinta olahraga semua jenis, khususnya olahraga Fitnes.

MOJ sendiri didirikan oleh Anoy Roz sebagai atlit binaragawati yang berprestasi ditingkat internasional dan pernah mendapatkan juara 1 se-Asia. Selain itu, dia juga personal trainer fitnes, instruktur senam dan duta MMC outsiders Indonesia serta anggota Lembaga Anti Narkotika (LAN).

Sementara itu, pengurus dan anggotanya berasal dari profesi Atlet Binaragawati, Atlet Bodycontes, Atlet Marathon, Atlet Wushu, Atlet Muaythai, Trainer Fitnes, instruktur senam, zumba, salsation, pelatih wushu, pelatih muaythai, artis, pemain film TV, Modeling, musisi dan Satpol PP pun ada.

Agenda rutin yang sering dilakukan MOJ ini adalah ajang silaturahmi, latihan fitnes dan senam bareng satu bulan sekali, di tempat markasnya di Fitlife Gym atau terkadang tempat rolling ganti tempat.

Tidak hanya itu, agenda MOJ Talkshow sharing seputar kesehatan, dan mensosialisasikan olahraga fitnes tanpa alat pada ibu-ibu serta memberikan motivasi makanan dan cemilan sehat. MOJ sudah ada di 7 Kota seperti Bandung Cimahi, Cianjur, Bogor, Bekasi, Karawang, Cirebon. (Rnu)



Tags : Mojang Otot Jabar Sehat Bugar Hidup Sehat Rusunawa Cingised Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Inilah Tips Penampilan Menarik Dengan Keuangan Terbatas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi