bjb

Inilah Beberapa Wisata Bogor yang Menawarkan Kealamiannya

Salah satu lokasi wisat alam yang berada di Bogoor (Foto: finansialku.com)

JABARNEWS | BOGOR-  Bogor terkenal sebagai salah satu kota tujuan wisata yang menawarkan cuaca yang sejuk dan wisata yang beragam. selain dari wisara kuliner, Kota Hujan pun menawarkan destinasi wisata berupa air terjun atau wisata bermain.

Pada kesempatan kali ini, ada beberapa tempat wisatsa alam di Bogor, dilansir dari finansial.com yang menarik untuk dikujung untuk mengisi akhir pekan.

Curug Cibaliung
Air terjun ini terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, Sentul, Bogor. Meskipun loksinya sulit ditemukan, namun air terjun ini menawarkan kesejukan serta kejernihan air yang membuat curug ini terlihat semakin cantik dan indah.

selain itu, pemandangan di sekitar Curug Cibaliung yang juga dikenal dengan sebutan Leuwi Cibaliung tidak kalah duanya, mulai dari bebatuan hingga pepohonan yang indah.

Jika Anda berada di sini, Anda dapat menyebur ke dalam kolam air terjun untuk merasakan kejernihan dan kesegaran air curug. Tidak hanya itu, biarkanlah tubuh Anda dipijat-pijat oleh air terjun yang deras.

Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol
Tidak ketinggalan dengan kota-kota besar lainnya, kota Bogor pun menyediakan wisata alam sembari menyajikan gardu pandang atau rumah pohon yang tentunya berada di atas pohon.

Curug Ciherang Jonggol terletak di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur dan rumah pohon serta jembatan kayu berada di jalan masuk menuju Curug Ciherang.

Kemudian, menariknya dari rumah pohon ini adalah untuk menuju ke rumah pohon tersebut, pengunjung harus berjalan di atas jembatan kayu dengan pemandangan perbukitan hijau alami yang luar biasa.

Tentunya, karena rumah pohon ini berada di atas pohon besar dengan jurang dalam di bagian bawahnya. Utamakan keselamatan ketika mengunjungi tempat ini. Selain itu, bagi Anda yang phobia dengan ketinggian sebaiknya hindari tempat ini.

Goa Agung Garunggang
Goa yang satu ini masih jarang kedatangan pengunjung karena tempat ini belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Goa Agung Garunggang ini berada di Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul.

Untuk dapat masuk ke dalam goa, Anda harus turun ke bawah karena goa ini terletak di bawah tanah. Di dalam goa tidak disediakan penerangan, sehingga Anda harus membawa senter Anda sendiri ketika masuk.

Baca Juga:

Polisi Bersorban Ikut Meriahkan Pawai Tarhib di Kota Banjar

Mahasiswa UI Raih Penghargaan Emas dan Perak di PIMNAS ke-32

Di dalam goa, Anda akan melihat stalaktit yang indah, Anda pun harus melewati celah sempit yang hanya bermuatkan 1 orang saja.

Tentunya di tempat ini juga disediakan jas pemandu sehingga Anda akan mengetahui tempat mana saja yang harus Anda kunjungi. Tiket masuk ke dalam goa ini pun gratis, Anda hanya perlu membayar uang parkir dan tips kepada pemandu seikhlas Anda.

Curug Bidadari Sentul Paradise Park
Sebelum dikelola oleh Sentul Paradise Park, curug ini dinamakan Curug Bojongkoneng, namun setelahnya, nama air terjun ini diganti dengan nama Curug Bidadari.

Curug yang memiliki tinggi 40-75 meter ini terletak di Desa Bojongkoneng di daerah Sentul City. Air Curug Bidadari ini bersumber dari mata air hutan lindung yang terdapat di daerah tersebut.

Tepat di bawah Air Terjun Bidadari terdapat sebuah wahana permainan air atau waterpark yang memiliki luas lebih dari 6.000 meter persegi. Waterpark ini akan membuat Anda serasa di pantai dengan panjang 150 meter dan pantai buatan ini dilengkapi dengan pasir putih yang didatangkan langsung dari Bangka.

Selain itu, waterpark ini pun dilengkapi dengan fasilitas outbound, seperti flying fox dan perahu tangan. Tidak heran tempat ini ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan atau masa-masa liburan.

Salah satu tips ketika berkunjung ke curug ini adalah menyiapkan uang kecil dan uang lebih untuk berjaga karena menurut beberapa pengunjung, akses jalanan menuju ke Curug Bidadari cukup sulit dan terdapat banyak pungli.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor
Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor telah berdiri cukup lama, tepatnya sejak tahun 1993 dan walaupun telah berdiri cukup lama, tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

Tempat yang dulu dikenal dengan nama Penangkaran Rusa Cariu ini mempunyai luas area sebesar 5 hektar dan di sini, Anda dapat berinteraksi dengan rusa dengan memberi makan serta berfoto ria dengan rusa-rusa tersebut.

Di tempat ini, Anda dapat menemukan berbagai jenis rusa, mulai dari Rusa Jawa, Rusa Cheetal dan juga Rusa Bawean. Setelah bermain dan bercanda dengan rusa-rusa tersebut, Anda pun tidak boleh melewatkan jembatan gantung yang terbentang di atas Sungai Cibeet, sebuah spot indah yang dapat dijadikan tempat foto.

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor juga menyediakan wahana permainan outbound dan lapangan kemah yang kapasitasnya dapat mencapai 200 orang. Bagi yang tertarik ingin mengunjungi tempat ini, silakan datang langsung ke Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari. (Red)


Tags : Wisata Alami Bogor Wisata Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkni

berita terkait

Seorang WNA Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Gerindra Akan Bersinergi dengan PPP di Jabar

Airlangga Tanggapi Polemik Dukungan Disumpah Al-Quran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi