Satpol PP Lakukan Antisipasi Crosshijaber di Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota Satpol PP mendatangi masjid di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), untuk mengantisipasi adanya crosshijaber yang menyusup di antara jemaah perempuan.

sejumlah personel Satpol PP perempuan diturunkan untuk ikut membaur di antara para jemaah wanita. Mereka ikut aktivitas kajian sambil memeriksa sekeliling masjid, memastikan tidak ada hal-hal yang berpotensi meresahkan warga.

Baca Juga:  Sejumlah Makam di Bandung Dibongkar Keluarga, Satgas Soroti Vonis Covid-19 RS

“Kami memang menyebar mojang Satpol PP untuk membaur dengan jemaah, mengantisipasi adanya crosshijaber yang masuk ke dalam barisan perempuan,” kata Kabid Tantibum Satpol PP Kota Bandung, Taspen, dilansir dari laman inews.id, Jumat (18/10/2019).

Pengawasan para mojang Satpol PP ini dilakukan dengan mendatangi tempat wudu serta toilet perempuan. Lokasi ini dipilih lantaran ada informasi bahwa crosshijaber yang merupakan laki-laki, turut menggunakan fasilitas khusus wanita di masjid-masjid.

Baca Juga:  Polda Jabar Perketat Keamanan Jelang Pelaksanaan Asian Games

Menurut dia, fenomena crosshijaber ini harus diwaspadai oleh jajaran Pemerintah Kota Bandung, termasuk masyarakat sekitar. Sebab, mereka yang kerap menyamar menjadi perempuan, tidak menutup kemungkinan akan melakukan tindakan kriminal.

“Memang bisa saja mereka ini (crosshijaber) malah melakukan aksi kriminal yang menyasar para perempuan yang sedang beribadah,” ujar dia.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Harga Cabai Merah Hingga Daging Ayam Mulai Naik

Fenomena crosshijaber menjadi topik yang marak diperbincangkan di media sosial belakangan ini. Kota Bandung menjadi salah satu tempat berkumpulnya komunitas yang dinilai menyimpang tersebut. Karena itulah, Satpol PP pun akan merutinkan patroli di masjid-masjid besar yang ramai dikunjungi jemaah. (Red)