Gladi Resik Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

JABARNEWS | JAKARTA – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Minggu (20/10/2019) besok suasana di sekitar Gedung DPR/MPR dipercantik.

Beragam persiapan akhir dilakukan. Misalnya, seperti gradasi perubahan warna dasar di setiap tembok depan halaman Gedung DPR/MPR RI dan penggelaran setengah karpet merah di tangga depan Gedung Nusantara.

Baca Juga:  FAKTA Wanita Misterius Berpakaian Serba Putih yang Mendatangi Rumah Warga

Kemudian, sejumlah bungan tanaman berwarna merah dan kuning sudah tertata rapi halaman wakil rakyat ini.

Berdasarkan pantauan Jabarnews.com, pada Sabtu (19/10/2019) dalam pelaksanaan gladi resik tampak hadir pimpinan MPR yakni Bambang Soesatyo yang memakai pakaian santai hoodie berwarna putih, pada bagian depan bertuliskan Salam #Satu Aspal.

Baca Juga:  Komisi B Siap Perjuangkan Aspirasi Pedagang Paguyuban PKL Dalem Kaum Bandung

Mantan Ketua DPR itu juga mengenakan celana jeans sembari mengenakan sepatu sneaker berwarna hitam. Sementara pimpinan MPR lainnya Ahmad Basarah, Zulkifli Hasan, Asrul Sani, Hidayat Nur Wahid dan lainnya mengenakan batikm

Tak hanya itu, pengamanan juga mulai diperketat sejak pintu masuk hingga gedung Nusantara I lokasi prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

Baca Juga:  Tujuh Rumah Warga di Pamarican Ciamis Rusak Akibat Pergerakan Tanah

Sementara itu dalam gladi resik tersebut, adegan presiden dan wakil presiden disumpah diperankan oleh pemeran pengganti.

Meski pimpinan MPR datang, peran mereka juga diperankan oleh pemeran pengganti. Mulai dari Presiden memasuki ruang pelantikan kemudian duduk di sebelah kanan dan Wakil Presiden disebelah kiri. (Kis)