Gagal Jadi Anggota DPRD Ciamis, Wanita Ini Tekuni Bisnis Seroja

JABARNEWS | CIAMIS – Semangat dan ide kreatifitas Tati Rofiqoh Rahmawati warga Dusun Jalatrang, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng seakan tak pernah surut, pasalnya, walaupun gagal menjadi Anggota DPRD Kabupaten Ciamis pada Pemilu 2019, wanita ini kini fokus kembali untuk menekuni bisnis makanan ringan secara turun temurun dari warisan keluarganya.

Menurutnya, bisnis makanan seroja warisan keluarganya ini sempat terhenti akibat kesibukannya selama mencalonkan anggota DPRD dari Partai Nasdem.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Human Trafficking, Korbannya 13 Perempuan Asal Sukabumi

“Walaupun tidak menjadi anggota DPRD, alhamdulilah saya tetap bersyukur masih bisa meneruskan bisnis UMKM warisan keluarga yang sudah berjalan 10 tahun ini,” kata Tati Rofiqoh Rahmawati kepada Jabarnews.com saat mengikuti gelar produk dan temu bisnis UMKM Juara, di Halaman Islamic Center Ciamis, Sabtu (19/10/2019).

Baca Juga:  Beraksi Saat Idul Fitri, Empat Kurir Narkoba Diciduk Polresta Bandung

Tati mengaku, mungkin belum saatnya Allah mentakdirkan dirinya menjadi anggota DPRD.

Selain membuat dan mengolah seroja untuk dipasarkan, ia juga menjual makaroni, telur gabus dan ranginang, semua produk yang dijual itu diberina nama Vieralisa Rassya.

Harga makanan ringan seroja cukup murah, ia jual dengan harga Rp.15.000 perkemasan, makaroni original dan pedas di jual dengan harga Rp.12.500 perkemasan. Sedangkan untuk ranginang Rp.15.000 dan telur gabus Rp.5000 perkemasan.

Baca Juga:  Ini Penyebab Truk Tronton Terguling di Gentong Tasikmalaya, Ternyata...

Produk oleh-oleh makanan ringan tersebut baru bisa menembus daerah Bandung, Kuningan, Garut dan Sumedang, tapi itu juga tergantung ada pesanan.

“Sejauh ini efektif pemasarannya di wilayah Kabupaten Ciamis meski produknya belum masuk minimarket atau toko swalayan,” ucapnya. (CR1)