Hari Pahlawan, Kapolres Cianjur Ajak Jaga Harkamtibmas

JABARNEWS | CIANJUR – Dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2019, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengajak semua pihak untuk terus bersama ciptakan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Cianjur.

Kapolres menjelaskan Harkamtibmas merupakan tanggung jawab semua warga negara yang baik. Demikian pula sebagai anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca Juga:  Pemain Sinetron RCTI Tukang Ojek Preman dan Doa Di Langit Malam Hingga TOP 5 X Factor Indonesia Siap Ramaikan Meet and Greet di Bandung

“Menciptakan harkamtibmas adalah salah satu cara untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi bangsa ini,” kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto saat megikuti gerak jalan dan sepeda santai, memperingati Hari Pahlawan di lapang Prawatasari, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur (Joglo), Sabtu (9/11/2019).

Kapolres juga menuturkan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat melalui seluruh anggotanya yang tersebar di setiap polsek.

Baca Juga:  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Jumat 24 Juni 2022

Sementara, Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf. Rendra Dwi Ardhani mengatakan, sebagai putra putri bangsa harus senantiasa menghormati jasa para pahlawan. Misalnya melalui aksi gerakan hal positif, menciptakan potensi-potensi pemikiran atau ide cemerlang, unggul dan berkualitas.

“Jadilah pahlawan mas kini, sesuai tema diusung tahun ini, jaga silaturahmi dan keamanan cipta kondisi dan kondusif,” ucapnya.

Baca Juga:  Hidden Valley Hills Purwakarta, Negeri Dongeng Di Atas Awan

Untuk diketahui, dalam kegiatan gerak jalan dan sepeda santai yang mengangkat tema Aku Pahlawan Masa Kini tersebut turut dihadiri Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman, Forkompida Kabupaten Cianjur, PJU Polres Cianjur, anggota Kodim 0608 Cianjur, anggota Raider 300, anggota Yon Armed 5, dan seluruh anggota Polres dan ASN Polres Cianjur, perwakilan LSM dan pelajar serta mahasiswa di Cianjur. (CR2)