Polres dan Kodim 0608 Cianjur Gelar Operasi Cipta Kondisi

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur bersama Kodim 0608 Cianjur menggelar Apel Gabungan guna melaksanakan operasi cipta kondisi ke beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur, jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019, di Mako Polres Cianjur, Sabtu (19/10/2019).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, zona satu wilayah Cianjur Kota yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Cianjur, Patwal Motor (Patmor) Sat Sabhara Polres Cianjur, dan Kodim 0608 Cianjur, dipimpin oleh Ipda Dimas, Ipda Erwin dan Ipda Usep serta Kapolsek Cianjur Kota.

Baca Juga:  Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas Kadis dan 2 Kades di Karawang Dihentikan

“Mereka akan patroli dialogis dan kontrol ke objek-objek vital di wilayah Cianjur kota,” kata Kapolres.

Lalu, untuk zona dua dipimpin oleh Kapolsek Pacet, melaksanakan penyekatan di Pos PJR Puncak, dilaksanakan oleh personil Polsek Pacet, Polsek Sukaresmi dan Polsek Cugenang yang dibantu oleh Pleton Dalmas Kerangka Polres Cianjur. 

Baca Juga:  BMKG Laporkan Gempa Bumi Magnitudo 3,5 Telah Guncang Simeulue

Kemudian zona tiga di Leuwibungur, Kecamatan Cikalong, dilaksanakan penyekatan oleh personil Polsek Mande, Polsek Cengkareng, dan Polsek Karangtengah dibantu oleh pleton Dalmas Kerangka Polres Cianjur, kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Karangtengah. 

“Zona empat dilaksanakan patroli dialogis dengan melibatkan Polsek Bojongpicung, Polsek Sukaluyu, dan Polsek Ciranjang serta PJR Polda Jabar dibantu oleh pleton Dalmas di perbatasan Bandung-Cianjur di jembatan Citarum,” jelas Kapolres.

Baca Juga:  Akan Ada Ekskul Olahraga Menembak di Kabupaten Tasikmalaya

Terpisah, Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani memaparkan, apel dan operasi gabungan ini dalam rangka pelaksanaan operasi cipta kondisi dibagi menjadi empat zona, antara TNI dan Polri.

“Mari kita jaga bersama-sama untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif di Cianjur,” ucapnya. (CR2)