aqua

Gugun Gumilar Ajarkan Bahasa Indonesia di Dublin

Gugun Gumilar, Kandindat PhD di Dublin City University, Dublin. 

Gugun Gumilar bersama mahasiswa yang ikut program kelas Bahasa Indonesia. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Bahasa Indonesia adalah bahasa pemersatu bagi ratusan bahasa daerah yang digunakan oleh masyarakat Nusantara.

Dengan bahasa Indonesia, maka masing-masing suku di seluruh nusantara yang sebelumnya berbicara dengan bahasa daerahnya masing-masing sehingga mampu berkomunikasi ketika menggunakan bahasa Indonesia.

Baca Juga:

Pemuda di Purwakarta Ini Lelang Tanah Pribadi Untuk Lawan Covid-19

Musisi hingga Tokoh Nasional Hadiri Zoom Meeting IDE Indonesia



"Bagi saya, saat ini, peran penting bagi bahasa Indonesia ternyata tidak hanya dirasa oleh penduduk di negara ini saja, namun banyak warga negara asing yang mempelajari bahasa ini termasuk warga kota Dublin, Irlandia," kata Gugun Gumilar, Kandindat PhD di Dublin City University, Dublin melalui keterangan yang diterima Jabarnews.com, Sabtu (19/10/2019).

Gugun menuturkan mahasiswa yang ikut kelas Bahasa Indonesia cukup banyak, ada dari, Irlandia, Inggris, Skotlandia, Belanda, Jerman, Polandia, Prancis, Italy, Taiwan, China dan Madagaskar.

Adanya peran dari KBRI di London, PPI Irlandia, Dublin City University, Fly Soulmates, dan pihak lain membuat program ini berhasil dilaksanakan dengan baik dan lancar termasuk pada acara Indonesia Day di Dublin.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bahasa Indonesia Gugun Gumilar Pemuda Purwakarta Kelas Bahasa Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Renovasi Jembatan Asa, Satukan Pemuda Di Purwakarta

IBL Bersama Citibank Latih Pemuda Purwakarta

KNPI Purwakarta Gelar Temu Rasa Pemuda Istimewa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi