Jelang Pelantikan Presiden, TNI-Polri di Purwakarta Gelar Razia

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tim Gabungan Polres Purwakarta bersama unsur TNI di antaranya Kodim 0619/Purwakarta, Subdenpom III/3-4 Purwakarta, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan Resimen Armed 2/1 Kostrad menggelar razia kendaraan roda empat dan bus di tiga pintu tol di Purwakarta, pada Sabtu (19/10/2019) malam. 

Dalam kegiatan tersebut, ratusan kendaraan seperti mobil, mobil box, hingga bis diminta untuk menepi terlebih dahulu sebelum melewati gerbang tol untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Kominfo Soal Tanda Tangan Elektronik Sah atau Tidak

Setiap kendaraan yang menepi langsung dicek kelengkapan surat-suratnya. Pengemudi juga diminta untuk membuka bagasi dan menyaksikan langsung proses pemeriksaan.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, melalui Waka Polres, Kompol Ijang Safe’i mengatakan, razia ini dalam rangka siaga satu sekaligus melaksanakan kegiatan cipta kondisi dan mengantisipasi segala jenis ganguan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada minggu (20/10/2019) besok.

Baca Juga:  Polisi Purwakarta Imbau Pemudik Siapkan Ini Sebelum Masuk Rest Area

“Operasi cipta kondisi saat ini guna mengantisipasi segala jenis kendaraan yang menuju ke Jakarta sekaligus merazia barang-barang terlarang seperti bahan peledak, senjata tajam, miras, hingga narkoba,” ujarnya.

Ia menambahkan, kurang lebih sebanyak 300 personil gabungan TNI dan Polri kita akan melaksanakan patroli gabungan guna meminimalisir segala bentuk ancaman kejahatan. 

Selain itu, tambah Ijang, pihaknya sudah menempatkan beberapa personel untuk mengamankan gedung DPRD, Kantor KPU, tempat-tempat ibadah dan segala tempat-tempat umum.

Baca Juga:  Tak Diinginkan Mario Gomez, Imam Terbang Ke PSM

“Operasi ini dilaksanakan rutin  setiap malam minggu, yang terutama untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas untuk antisipasi C3 (Curas Curat dan Curanmor), miras dan kejahatan jalanan lainnya. Ini dilakukan guna memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat Purwakarta,” ungkapnya. (Gin)