Ini Alasan Ridwan Kamil Tolak Jabatan Menteri Kabinet Jokowi

JABARNEWS | BANDUNG – Pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden serta Wakil Presiden akan digelar pada Minggu (20/10/2019), di Gedung DPR/MPR, Jakarta.

Setelah pelantikan, yang dinantikan adalah pengumuman Kabinet Kerja Jilid II. Salah satu nama yang mencuat adalah Guberjur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut dirinya belum bersedia jika ditawari untuk mengisi jabatan menteri dalam kabinet baru Presiden Joko Widodo dan lebih memilih untuk tetap berdinas di Gedung Sate selaku gubernur.

Baca Juga:  Makan Bersama Dirut PBB, Tanda Saddil Ramdani Gabung Persib?

“Memang saya juga tidak akan berpikir ke sana, saya harus selesaikan tugas di Jawa Barat,” kata Ridwan di Bandung, Sabtu (19/10/2019).

Sementara ini, ia mengaku memang belum ada tawaran secara langsung dari Joko Widodo untuk menjadikan dirinya menteri.

Baca Juga:  Kasus Pencabulan Guru di Bandung, Korban Bertambah Jadi Tiga Murid

Namun jika ditawari, ia lebih memilih untuk menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur Jabar.

“(Jika ditawari) sementara saya juga akan jawab terimakasih, tapi saya fokus di Jawa Barat, seperti saya fokus menyelesaikan Wali Kota (Bandung),” kata dia.

Sementara itu, ia mengatakan sudah ada undangan untuk menghadiri prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) pada Minggu (20/10/2019). Dengan demikian, ia mengaku akan menghadiri acara tersebut.

Baca Juga:  Apes, Maling di Ciamis Gagal Beraksi Gara-gara Keburu Pulang Tarawih

“Saya pribadi akan hadir, ada undangannya dan setelah itu kita dukung,” kata dia.

Dia pun telah mengimbau kepada masyarakat serta kepala daerah di wilayah Jawa Barat agar menjaga kondusifitas menjelang pelantikan Presiden meski acara tersebut digelar di Jakarta. (Red)