Si Jago Merah Hanguskan Sebuah Rumah Warga di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah rumah di Kampung Krajan, RT 010 RW 003 Desa Maracang Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta hangus di lalap si jago merah, pada Sabtu (19/10/2019) malam. Dugaan sementara peristiwa itu disebabkan konsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kababupaten Purwakarta Wahyu Wibisono mengatakan, Sebelum terbakar, dari rumah yang diketahui milik H Mamat itu sempat terdengar ledakan keras hingga menyebabkan berkobarnya api dari dalam rumah.

Baca Juga:  Inilah 4 Zona Larangan Alih Fungsi Lahan di Purwakarta

“Awal terjadi kebakarannya sekitar pukul 22.00 WIB, sementara rumah yang terbakar sedang ditinggal pemiliknya alias rumah kosong” ujar pria yang akrab di sapa Wibi tersebut melalui selulernya. Minggu, (20/10/2019) dini hari.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Lakukan Sosialisasi P4GN di Kampung Bebas Narkoba Sukatani

Untuk memadamkan api, lanjut dia, petugas pun langsung datang ke lokasi dengan menerjunkan dua unit mobil Damkar. Dengan cepat api pun berhasil dipadamkan dengan dibantu warga dan pihak terkait.

“Untuk mengatasi kebakaran ini, kita terjunkan Fighter Regu 3 Pusat serta Unit KR Pancar 04 dan 05 dibantu warga,” ungkapnya.

Baca Juga:  DPRD Dukung Penuh Pengembangan Angklung Sejak Usia Dini

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, tambah wibi namun kerugian yang disebabkan kebakaran tersebut bernilai ratusan juta rupiah.

“Untuk kerugian sementara ditaksir senilai 400 juta rupiah,” pungakasnya. (Gin)