PWI Jabar Tidak Pernah Sebar Proposal Peringati Hari Pers Nasional

JABARNEWS | CIAMIS – Adanya sejumlah laporan dari berbagai daerah seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Majalengka, Tasikmalaya, dan daerah lainnya yang menyebutkan telah menerima proposal atas nama PWI Jabar.

Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Hilman Hidayat menegaskan bahwa PWI Jawa Barat dan seluruh PWI kota dan kabupaten tidak mengedarkan proposal kepada kepala sekolah baik di tingkat SMAN/SMK maupun SMP dan Sekolah Dasar (SD) di seluruh wilayah Jabar.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Warga Kota Bandung Bisa Salat Idul Fitri Lagi di Lapangan Gasibu

“Proposal yang disinyalir mengatasnamakan PWI Jabar tersebut mencantumkan rencana kegiatan dan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Modus operandi yang dilakukan oknum tersebut yaitu menjual sejumlah alat olah raga dengan harga mahal,” ujarnya.

Berdasarkan laporan sejumlah Kepala Sekolah juga, kelebihan harga tersebut akan digunakan partisipasi terhadap LSM PWI Jabar untuk melaksanakan rapat HPN dan peringatan HPN.

Baca Juga:  Bupati Anne Segera Bangun Bioskop Terapung Di Kawasan Wisata Purwakarta

Sehubungan dengan hal tersebut, Hilman menjelaskan bahwa PWI Jabar tidak ada yang namanya LSM dan PWI Jabar tidak mengedarkan proposal untuk kegiatan rapat HPN dan peringatan HPN 2020.

“Kami sarankan kepada pihak Kepala Sekolah di tingkat manapun, jika kedatangan oknum atau orang yang mengatasnamakan PWI Jabar segera melakukan konfirmasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Reses DPRD Purwakarta Telan Miliaran, GMMP Sebut Lebih Banyak Plesir Dibalut Bimtek

Ketua PWI Jabar juga menyarankan jika sudah mengetahui gelagat orang akan menipu, segera laporkan ke kantor polisi terdekat.

Melalui sekretariat PWI Jabar Jalan Wartawan II Nomor 23 Buah Batu Kota Bandung atau melalui kontak 0818220163 a/n Sekretaris PWI Jabar H Wawan Ruswana atau melalui email [email protected]. (CR1)