DPRD Bogor: Pemilu Selesai, Ajak Warga Rukun Seperti Jokowi Prabowo

JABARNEWS | BOGOR – Kerukunan dua tokoh nasional, yaitu Prabowo Subianto dengan Joko Widodo menjadi momen menyejukkan pasca pilpres membuat Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengajak masyarakat Kabupaten Bogor meniru akan kerinduan masyarakat Indonesia akan kerukunan di kalangan para pemimpin negeri ini.

“Pilpres dan Pileg sudah usai, kita contoh dua tokoh nasional, Pak Prabowo dan Pak Jokowi yang mewakili aspirasi pilihan masyarakat Indonesia,” ujarnya di Cibinong.

Baca Juga:  Demo Libatkan Anak Di Bawah Umur Langgar UU Perlindungan Anak

Politisi Partai Gerinda itu bahkan membeberkan langkah Ketua Umumnya, Prabowo Subianto yang siap turut serta membangun bangsa baik dari dalam, maupun dari luar pemerintahan.

“Siapapun punya hak mengutarakan pendapatnya. Tapi satu yang lebih penting, demi kondusifitas bangsa siapapun jangan terprovokasi. Kita sudah cukup lama terpecah belah. Suku kita banyak, bahasa kita banyak, jangan mau kita dipecah belah,” kata Rudy.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Ngaku Sudah dapat Rekomendasi dari Ketum Partai Golkar untuk Maju di Pilkada

Menurutnya, Prabowo sebagai lawan Jokowi dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019 jelas menginginkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi – Ma’ruf Amin berlangsung kondisif.

“Jadi Pak Prabowo mengimbau, mau di dalam pemerintah, mau di luar pemerintah, intinya satu, membangun kondusifitas bangsa bersama-sama. Dasar kita Pancasila UUD 1945, dan kita punya slogan Bhinneka Tunggal Ika. Jangan lupakan di situ,” tuturnya.

Baca Juga:  Kata Setiawan Wangsaatmaja Ibu Miliki Peran Sentral dalam Ekonomi Sirkular Persampahan

Meski siapapun memiliki hak untuk berdemonstrasi, tapi ia mengajak masyarakat untuk mempertahankan kondusifitas pada hari pelantikan. Hal itu menurutnya diperlukan demi kepentingan membangun bangsa. (Ara)