Mang Oded: Berharap Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Genjot Infrastruktur

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung meminta kepada Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 agar bisa lebih memberikan bantuan dan perhatian kepada Kota Bandung, terutama untuk pembangunan infrastruktur.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Mengungkap, saat ini Kota Bandung dihuni 2,5 juta jiwa penduduk, diharakan pemerintah pusat bisa lebih memperhatkan dari segi keamanan dan kenyamanan untuk warganya.

Baca Juga:  Emil Sebut Jusuf Kalla Mampu Ciptakan Perubahan Luar Biasa

“Jika Pemerintah Pusat bisa memberikan bantuan pembangunan untuk wilayah lain, Kota Bandung juga memerlukan untuk pembangunan infrastuktur,” Ujar Oded, saat Shalat Subuh berjamaah dan doa bersama di Masjid Raya Agung Jawa Barat, Minggu (20/20/2019).

Kemudian, dengan jumlah penduduk yang sekian banyaknya, Oded berharap ke depannya bisa membangun infrastruktur yang besar, seperti fly over untuk digunakan masyarakat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ngaku Sudah Kucurkan Rp500 Miliar ke Kota Cirebon

“Saat ini dua fly over tengah dibangun d Kota Bandung, fly over Jalan Jakarta dan fly over Jalan Laswi. Tahun depan rencananya juga akan dibangun fly over Leuwipanjang-Kopo. Tak hanya itu, Pemkot Bandung juga tengah berupaya mewujudkan pembangunan fly over Andir,” Ujar Mang Oded

Selain itu, terkait dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Nasional 2020-2024 yang diusung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, Pemkot Bandung juga akan menyeleraskannya dengan Rencana Pembangungan Jangka Menengah (Daerah) 2018-2023.

Baca Juga:  KAI Cirebon Sebut Ada 209 Pelayanan Barang Hilang Selama 2019

Pemkot Bandung juga memastikan akan mendukung pembangunan infratruktur oleh pemerintah pusat. Salah satu bentuk dukungannya yaitu soal perizinan dan regulasi. Terutama terkait pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung. (Red)