bjb

Walikota Sukabumi Ajak Warga Tonton Pelantikan Presiden di Televisi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (Foto: Red)

JABARNEWS | SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengimbau kepada warga Kota Sukabumi untuk tidak turun ke jalan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin periode 2019-2024. Masyarakat cukup menyaksikan lewat televisi yang akan ditayangkan secara langsung.

"Warga Sukabumi agar melihat proses pelantikan yang berlangsung hari ini atau Minggu, cukup di televisi saja, karena sejumlah stasiun televisi akan menayangkan secara langsung," katanya di Sukabumi, Minggu (20/10/2019).

Menurutnya, pelantikan ini merupakan puncak dari pesta demokrasi sehingga tidak perlu lagi ada perbedaan pandangan politik, pilihan dan lainnya, tetapi harus bersama-sama ikut membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai pelaksanaan pembangunan.

Selain itu, warga tidak perlu pergi ke DKI Jakarta baik itu untuk unjuk rasa atau apapun itu dan ia pun mengimbau agar warga Sukabumi pun ikut bersama-sama mengawal proses ini sehingga pembangunan secara nasional bisa berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Lanjut dia, perbedaan merupakan hal yang fitrah atau suci apalagi seperti di Kota Sukabumi yang memiliki keragaman mulai dari suku, agama, kebudayaan hingga pandangan politik. Sehingga, ia mengajak agar perbedaan ini menjadi persatuan untuk bersama-sama membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik.
Baca Juga:

Ketua MPR RI: Jokowi-Maruf Mengayomi Seluruh Rakyat

DPRD Bogor: Pemilu Selesai, Ajak Warga Rukun Seperti Jokowi Prabowo


"Kami imbau warga pun untuk tetap menjaga kondusivitas daerahnya masing-masing dan kami yakin masyarakat di Kota Sukabumi sudah dewasa dalam menyikapi dunia perpolitikan dalam negeri," tambahnya.

Tentunya, Pemkot Sukabumi pun memiliki banyak harapan dengan dilantiknya Jokowi-KH Ma'ruf Amin khususnya dalam pembangunan insfrastruktur. Fahmi pun meyakini Presiden Jokowi yang telah beberapa kali datang ke Sukabumi untuk kunjungan kerja pasti akan memperhatikan pembangunan di kota ini.

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wakil presiden di Gedung DPR hari ini. Keduanya akan mengucapkan sumpah jabatan memimpin Tanah Air periode 2019-2024. Pengukuhan Jokowi-Ma'ruf akan dihadiri tokoh bangsa serta sejumlah perwakilan negara sahabat. (Red)


Tags : Pelantika Presiden Terpilih Wali Kota Sukabumi Keutuhan NKRI Anarkisme Radikalisme Intoleransi Pemilu Luber Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi