bjb

Ketua Fraksi PKB Jabar: Mari Jaga Ketertiban Puncak Proses Pilpres 2019

Ketua fraksi PKB Jawa Barat Sidkon Djampi (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua fraksi PKB Jawa Barat Sidkon Djampi mengatakan bahwa pelantikan pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024 yang dilaksanakan pada hari ini Minggu, (20/10/2019), benar-benar menjadi puncak proses demokrasi di Indonesia.

"Suatu hal yang patut kita syukuri sebagai proses perjalanan berbangsa dan bernegara, yang demokratis, aman dan damai. Untuk itu, mari jaga kemanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat," ujar Sidkon.

Terkait akan adanya rencana demo pada saat pelantikan Sidkon mengaku demontrasi itu di lindungi oleh UUD bahkan pak Jokowi juga secara tegas tidak melarangnya, selama langkah itu sesuai koridor yang berlaku.

"Tidak anarkis, bisa menjaga ketertiban umum, karena kita semua NKRI," papar Sidkon.
Baca Juga:

Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Oleh Ulama Makkah

Idul Adha Jatuh Pada 11 Agustus


Selanjutnya Sidkon mengucapkam selamat atas dilantiknya Pak Jokowi-Kyai Ma'ruf Amin menjadi persiden dan wakil persiden pada hari ini, begitupun pihanya mengucapkan terima kasih pada H.Muhammad Jusuf Kalla (JK) yang telah mendampingi Pak Jokowi dalam lima tahun terakhir dengan baik dan sukses.

"Kami ucapakan selamat atas dilantiknya pak persiden dan wakil persiden yang akan dilantik hari ini, kami ucapkan terima kasih pada H. Muhammad Jusuf Kalla (JK) yang telah mendampingi Pak Jokowi dalam lima tahun terakhir dengan baik dan sukses," pungkasnya. (Rik)


Tags : Pelantikan Presiden Terpilih Tokoh Agama Kementerian Agama Keutuhan NKRI Anarkisme Radikalisme Intoleransi Pemilu Luber Fraksi PKB Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Kemenag gelar Sidang Isbat Awal Zulhijjah 1440H pada 1 Agustus

Dua Calon Haji Asal Garut Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi