Ketua Fraksi PKB Jabar: Mari Jaga Ketertiban Puncak Proses Pilpres 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua fraksi PKB Jawa Barat Sidkon Djampi mengatakan bahwa pelantikan pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024 yang dilaksanakan pada hari ini Minggu, (20/10/2019), benar-benar menjadi puncak proses demokrasi di Indonesia.

“Suatu hal yang patut kita syukuri sebagai proses perjalanan berbangsa dan bernegara, yang demokratis, aman dan damai. Untuk itu, mari jaga kemanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat,” ujar Sidkon.

Baca Juga:  Kabupaten Cirebon Diterjang Angin Kencang, BPBD: Pohon Tumbang, Bangunan Rusak

Terkait akan adanya rencana demo pada saat pelantikan Sidkon mengaku demontrasi itu di lindungi oleh UUD bahkan pak Jokowi juga secara tegas tidak melarangnya, selama langkah itu sesuai koridor yang berlaku.

Baca Juga:  Polisi Buru Geng Motor Penyerang Warga di Kota Sukabumi

“Tidak anarkis, bisa menjaga ketertiban umum, karena kita semua NKRI,” papar Sidkon.

Selanjutnya Sidkon mengucapkam selamat atas dilantiknya Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin menjadi persiden dan wakil persiden pada hari ini, begitupun pihanya mengucapkan terima kasih pada H.Muhammad Jusuf Kalla (JK) yang telah mendampingi Pak Jokowi dalam lima tahun terakhir dengan baik dan sukses.

Baca Juga:  Cegah Peredaran Narkoba Sejak Dini, Satres Narkoba Polres Purwakarta Gelar P4GN

“Kami ucapakan selamat atas dilantiknya pak persiden dan wakil persiden yang akan dilantik hari ini, kami ucapkan terima kasih pada H. Muhammad Jusuf Kalla (JK) yang telah mendampingi Pak Jokowi dalam lima tahun terakhir dengan baik dan sukses,” pungkasnya. (Rik)