Hillary Brigitta Lasut: Anak Muda Demen yang Gratis

JABARNEWS | JAKARTA – Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Hillary Brigitta Lasut tercatat sebagai anggota termuda DPR untuk periode kenggotaan 2019-2024. Perempuan berusia 23 tahun itu untuk pertama kalinya menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Utara. Ia berhasil meraih sebanyak 70.345 suara pada Pemilu 2019.

Hillary berharap fraksi NasDem menempatkan dirinya di Komisi III DPR RI saat Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dibentuk. Hal tersebut kata Hillary lantaran sesuai dengan latar belakang pendidikannya sebagai orang hukum.

Baca Juga:  Soal Keinginan Uu Ruzhanul Ulum Maju di Pilgub, PPP Jabar: Semuanya Bisa Dibicarakan

“Komisi III. Harapannya komisi III sesuai latar belakang,” ujar Hillary di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Menurut Hillary, dirinya memilih kendaraan Partai NasDem ke Senayan karena Partai besutan Surya Paloh tersebut mendaftar tanpa syarat.

“Pertama karena NasDem gratis. Dan anak muda demen yang gratis-gratis,” katanya.

Baca Juga:  Simak, Ini Aturan Perayaan HUT ke-77 Indonesia di Kota Bandung

Selain itu kata Hillary, dirinya mempunyai paradigma yang sama dengan Surya Paloh. Kata Hillary, Surya Paloh sangat visioner.

“Emang tidak disangka juga ternyata kita memiliki cara berpikir yang sama dengan pak Surya Paloh yang sangat visioner dan terutama itu NKRI, bukan hal-hal yang lain,” tegasnya.

Menurut Hillary, hal yang paling sulit yang dihadapi ke depannya di DPR saat bertentangan opini dengan fraksinya sendiri. Tetapi hal tersebut bisa diatasi melalui lobi politik yang intens.

Baca Juga:  Transaksi Dekat Kuburan, Seorang Pemuda Kedapatan Bawa Sabu

“Tapi kalau memang sudah sangat bertentangan kita kan, kalau kata mereka senior punya uang dan power, tapi anak muda punya media tekonolgi dan masyarakat. Jadi kita akan menggunakan itu untuk mendesak dan memperkuat, standing poin kita,” tukasnya. (Odo)