bjb

Jokowi Canangkan Pemangkasan Eselon di Kementrian

Joko Widodo Presiden periode 2019-2024 (Foto: Jpnn)



JABRNEWS | JAKARTA - Rencana perampingan jabatan eselon dalam tubuh kementerian yang di gadangkan oleh Presiden Joko Widodo dalam pidato, usai dikukuhkannya sebagai Presiden periode 2019-2024.

Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro, menilai kebijakan tersebut dapat mendukung percepatan pengambilan keputusan dan menghindari panjangnya rantai birokrasi. Senin (21/10/2010)

"Menurut saya itu bagus, artinya eselonnya dirampingkan, disederhanakan supaya tidak terlalu panjang rantai pengambilan keputusan," ujar Bamabang.

Menurut Bambang, kebijakan penyederhanaan eselonisasi itu sangat mungkin untuk direalisasikan. Bahkan, bukan tidak mungkin akan dilaksanakan oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat ini.
Baca Juga:

Polisi Bersorban Ikut Meriahkan Pawai Tarhib di Kota Banjar

Mahasiswa UI Raih Penghargaan Emas dan Perak di PIMNAS ke-32


Sebelumnya, Jokowi menjelaskan dalam pidato usai pengukuhan tentang, penyederhanaan birokrasi harus terus dilakukan besar-besaran. Investasi untuk penciptaan lapangan kerja harus diprioritaskan. Prosedur yang panjang harus dipotong. Birokrasi yang panjang harus dipangkas.

"Eselonisasi harus disederhanakan. Eselon I, eselon II, eselon III, eselon IV, apa tidak kebanyakan? Saya minta untuk disederhanakan menjadi 2 level saja, diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian, menghargai kompetensi," kata Jokowi.

Kepala Negara juga meminta kepada para menteri, para pejabat dan birokrat, agar serius menjamin tercapainya tujuan program pembangunan. (Ara)



Tags : Perampingan Jabatan Eselon Program Jokowi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini

berita terkait

Seorang WNA Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Gerindra Akan Bersinergi dengan PPP di Jabar

Airlangga Tanggapi Polemik Dukungan Disumpah Al-Quran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi