bjb

Mahfud MD: Saya Nyatakan Siap Membantu Negara

Mahfud MD di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. (Foto: Kumparan)

JABARNEWS | JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku bersedia menjadi menteri dalam Kabinet Kerja jilid II pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Saya nyatakan bersedia. Saya nyatakan siap membantu negara," kata Mahfud di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019).

Mahfud yang mengenakan kemeja lengan panjang putih tersebut tiba sekitar pukul 09.35 WIB dan keluar sekitar pukul 10.40 WIB.

Namun Mahfud mengaku tidak mengetahui posisi menteri apa yang akan diberikan Presiden Jokowi kepada dirinya.

"Tidak disebutkan (menterinya), kan banyak. Kalau dari cerita-cerita saya tadi dengan bapak Presiden bisa di bidang hukum, bisa di politik, dan bisa di agama juga seperti yang selama ini diisukan," ungkap Mahfud.

Ia pun mengucapkan sejumlah jabatan yang mungkin ia emban.

"Kan saya banyak disebut katanya menkumham, jaksa agung, menteri agama, katanya apa lagi. Pokoknya di bidang itu," tambah Mahfud.

Baca Juga:

Inilah 12 Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju

Mahfud MD Dipanggil ke Istana Presiden

Mahfud pun mengaku terkejut dengan pembicaraannya dengan Presiden Jokowi yang mengetahui latar belakangnya secara menyeluruh.

"Saya kira, ya 'surprised' juga tadi presiden tahu betul latar belakang saya dari waktu ke waktu sehingga saya tidak perlu nawar saya ingin apa, beliau tahu yang cocok untuk saya apa. Sehingga saya tidak perlu bertanya, beliau tahu saya tepatnya di mana," tambah Mahfud.

Pelantikannya sebagai menteri menurut Mahfud akan dilangsungkan pada Rabu (23/10/2019).

"Saya tadi dipanggil oleh bapak presiden. Intinya saya diminta beliau untuk menjadi salah seorang menteri, yang kalau tidak berubah akan dilantik besok lusa hari Rabu. Pagi sudah berkumpul di sini," jelas Mahfud.

Selain Mahfud MD, sudah merapat juga ke Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, pendiri Gojek Nadiem Makarim juga tiba di istana kepresidenan.

Selain itu ada juga Komisaris Utama PT Net Mediatama dan pendiri Mahaka Group Erick Thohir. (Ara)


Tags : Mahfud MD Jadi Menteri Kabinet Kerja Jilid II Presiden Jokowi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ferdinand Hutahaean: AHY Siap Ditunjuk Sebagai Menteri

Jokowi Janjikan Tukin Buat TNI Naik

Ade Yasin Kirim Surat kepada Presiden Jokowi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi