aqua

Bupati Anne Ratna Minta Penyaluran Gas 3 Kg Bersubsidi Tepat Sasaran

Anne menegaskan, pihaknya akan menindak tegas oknum pangkalan, agen dan pengecer yang selama ini melakukan praktik nakal.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat acara koordinasi dan penataan pendistribusian gas LPG di Aula Yudistira, perkantoran Pemkab Purwakarta, Senin (21/10/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Terkait pendistribusian gas elpiji 3 kg (gas melon), supaya barang bersubsidi ini secara peruntukan tepat sasaran, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengajak seluruh pihak lebih proaktif lagi untuk melakukan pengawasan.

“Gas Elpiji 3 kg itu khusus warga kategori kurang mampu. Jika ada warga di luar itu yang masih menggunakan, laporkan ke kami,” ujar Anne dalam pertemuan untuk koordinasi dan penataan pendistribusian gas LPG di Aula Yudistira, perkantoran Pemkab Purwakarta, Senin (21/10/2019).

Baca Juga:

Bupati Purwakarta Apresiasi Keberhasilan Polisi Temukan Ladang Ganja Di Sukasari

Pengunjung Perpustakaan Zaman Now Purwakarta Merasa Tak Nyaman, Ini Alasannya



Anne menjelaskan, jumlah warga miskin di wilayahnya sekitar 75 ribu kepala keluarga (KK). Jika merujuk pada kuota gas LPG 3 kg yang mencapai 650 ribu tabung per bulan, seharusnya itu mencukupi untuk kebutuhan gas warga miskin.

“Kalau melihat data, asumsinya kan harusnya cukup. Tapi kenapa selama ini sering terdengar ada warga miskin tak kebagian gas bersubsidi,” kata perempuan yang akrab disapa Ambu Anne tersebut.

Dirinya mengakui jika dalam hal pendistribusian gas melon ini kerap salah sasaran. Sehingga, tak jarang masyarakat miskin tidak bisa menikmati barang subsidi tersebut. Menurutnya, selama pengawasannya tidak tegas, persoalan ini tak kunjung selesai.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Anne Ratna Mustika Gas Elpiji 3 Kg Pemkab Purwakarta Penyaluran Gas Melon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Di Purwakarta Ada Perpustakaan Zaman Now

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi